Pemkab Cirebon Siap Inventarisir Buku-Buku di Perpustakaan Daerah

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina bersama pemerintah Kabupaten Cirebon siap menginventarisir ketersediaan buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Cirebon. Hal tersebut akan dimulai dengan mengkaji ulang dan kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi untuk literasi.

“Kita akan update buku-buku dan akan bertambah tiap tahun,” jelasnya saat ditemui awak media usai peresmian BI Corner di Perpustakaan Daerah Kabupaten Cirebon, Jl. Sunan Drajat, Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (19/2).

Bacaan Lainnya

Selly menjelaskan, pihak Sekda Kabupaten Cirebon sudah siap menginventarisir buku-buku untuk perpustakaan. Bahkan pihak Bank Indonesia juga turut andil dalam penginvestarisir melalui BI Corner di dalam perpustakaan.

Bagaimanapun, lanjut Selly, jika perpustakaan ingin dikunjungi oleh banyak orang, maka kenyamanannya harus diperhatikan. Seperti membenahi bangunannya.

“Ini PR buat kami. Jadi, kami akan koordinasi dengan pihak PU dan dan cipta karya, apakah bangunan ini perlu adanya pembenahan atau tidak,” jelasnya.

Meskipun begitu, perpustakaan juga sudah mulai menarik beberapa komunitas seperti ibu-ibu PKK yang tiap hari Kamis mengadakan acara di perpustakaan.

“Ini bisa menjadi daya tarik perpustakaan itu sendiri sebagai tempat mencari ilmu selain di sekolah,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *