oleh

Pemkab Bekasi Dan PWI Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

RJN, Bekasi – merintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya dalam waktu dekat akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi bagi para jurnalis yang bertugas di wilayah Bekasi. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari pada 26 s.d 27 Juni 2019  bertempat di Hotel Grand Cikarang, Cikarang Selatan.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Bekasi Edward Sutarman menjelaskan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ditujukan untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Bekasi, tujuannya untuk meningkatkan  profesionalisme para jurnalis di Kabupaten Bekasi dalam menjalankan profesinya.

“Uji Kompetensi Wartawan ini diharapkan dapat menjadikan para jurnalis khususnya yang bertugas di Kabupaten Bekasi agar lebih berwawasan dan lebih teruji dalam menjalankan tugasnya” Ucapnya.
Edo panggilan akrabnya juga berharap ke depan UKW ini akan dapat terus dilaksanakan dan difasilitasi setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah. Hal ini sesuai program Dewan Pers dimana wartawan diwajibkan mengikuti UKW.

Pelakaanaan Pra UKW Sementara itu dalam rangka memberikan pembekalan kepada peserta yang akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan I mendatang, panitia pelaksana  menggelar Pra UKW yang dilaksanakan pada Jumat (21/6) bertempat di R.Rapat Bupati, Kantor Bupati Bekasi.

Sebanyak 36 calon peserta UKW yang telah lolos verifikasi oleh panitia mengikuti pengarahan yang diberikan oleh panitia yang berasal dari PWI Bekasi.

Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga, salah satu panitia menjelaskan bahwa pelaksanaan Pra UKW ini akan sangat membantu bagi para peserta UKW, karena di Pra-UKW semua materi dijabarkan, sehingga para peserta UKW tinggal mempersiapkan diri dan mendalami materi pelatihan UKW.

Ia menambahkan bahwa dalam Pra UKW ini para peserta diberikan pemahaman serta pembekalan agar di waktu pelaksanaan UKW nanti peserta diharapkan mampu menjawab seluruh materi yang akan diberikan Tim penguji dari Dewan Pers.

“Kita berharap, kepada seluruh para peserta UKW akan mampu melaksnakan sesuai dengan harapan dan semua bisa lolos UKW,” tandasnya. (Advertorial)


Komentar

News Feed