Pelindo 3 Targetkan 4000 Peserta Mudik Gratis Tahun Ini

oleh -

RakyatJabarNews.com, Semarang – Musim mudik tahun 2018 ini, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau yang kerap disebut Pelindo 3 kembali menggelar mudik gratis. Mereka menargetkan memberangkatkan 4.000 peserta untuk Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Menurut Supervisor Terminal Penumpang dan Kapal Roro Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sularyo mengatakan program mudik gratis merupakan agenda rutin. Malah, untuk Pelindo 3, targetnya 12.000 perserta mudik gratis.

Namun, lanjutnya, untuk peserta mudik gratis di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, hanya 4.000 orang. Untuk menjadi peserta mudik gratis mudah, bisa daftar melalui website dan yang beruntung akan mendapatkan tiket mudik gratis.

“Peserta mudik gratis juga akan diantar ke daerahnya di Jawa Tengah,” kata Sularyo saat menerima kunjungan dari Jurnalis Cirebon di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin (7/5).

Dia menambahkan, tujuan dari program mudik gratis tak lain untuk memberikan kemudahan bagi warga yang akan pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarganya saat Lebaran.

Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, katanya, mempunyai kapasitas tempat duduk 2.500 penumpang. Diprediksi akan dipenuhi penumpang saat musim arus balik menuju daerah di Kalimantan.

Ketua Rombongan Jurnalis Cirebon, Ivansyah mengatakan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang semakin maju pesat dibandingkan dengan tiga tahun lalu, bahkan kini sudah ada terminal penumpangnya.

“Waktu tiga tahun lalu ke sini, ini (Terminal Penumpang) belum ada. Sekarang ada dan kondisinya bagus. Dibangunnya pun tidak dengan reklamasi, tapi berdiri di atas laut,” kata wartawan senior tersebut.(RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments