Patroli Sasar Sekolah Wujud Nyata Polisi Sahabat Pelajar

  • Whatsapp
RakyatJabarNews.com – Patroli Sabhara pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh panitia Sabhara Aiptu Adnan bersama tim sambang ke sekolah Permata Monica Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Jumat (5/5/2017), sebagai wujud nyata Polisi sahabat anak, dan disambut cukup antusias oleh murid.

Erna Ruswing selaku Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota mengatakan, Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib dan mengenal lebih dekat tentang sosok polisi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan PSA ini rutin dilaksanakan di semua unit fungsional Polsek Medansatria Polrestro Bekasi Kota,” ujarnya.

“Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur, dan disiplin yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti,” imbuhnya.

Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, serta pelopor keselamatan berlalu lintas.

Aiptu Adnan mengatakan, “Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan negara,” ungkapnya.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini masih ada anak jika melihat polisi mereka takut,” kata salah seorang guru.

Menurut Kepala Sekolah Suhaemi sangat apresiasi program kunjungan Patroli Polisi di sekolah-sekolah sebagai Polisi Sahabat Anak, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah,” jelasnya.

Kegiatan PSA berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 11.00 WIB.(Juga/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *