Pasokan Gas Elpiji 3 kg Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Tasikmalaya – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Priangan Timur memastikan ketersediaan pasokan gas elpiji 3 kg di wilayah Priangan Timur khususnya di Tasikmalaya cukup hingga jelang tutup tahun mendatang.

Saat ini Pertamina telah menambah pasokan  Elpiji 3 kg pada tanggal 19 dan 21 Desember hingga 300% atau 2700 tabung se Priangan Timur. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan ketersediaan Elpiji 3 kg terpenuhi.

Ketua Hiswanamigas Periangan Timur, H. Sigit Wahyu Nandika dalam keterangan persnya di Hotel Padjajaran, Senin (18/12/2017) mengatakan, guna mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan Elpiji 3 kg, utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina menambah pasokan gas Elpiji 3 kg.

“Penambahan itu sekitar 300% dari penambahan normal. Sementara untuk pasokan gas kota dan kabupaten sebanyak 90 ribu perharinya. Itu juga berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya, kita menyaraknkan kepada masyarakat supaya tidak panik jadi pasokan itu aman untuk 18 hari ke depan,” jelas Sigit.

Selin itu, ia berharap kepada masyarakat yang mampu atau pengusaha kuliner untuk mengunakan Elpiji  Bright Gas. “Karena gas elpiji 3 kg itu untuk masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. (red/RJN)

Comment