oleh

Objek Wisata Garut Ramai Wisatawan, Arus Kendaraan Merayap

RakyatJabarNews.com, Garut – Sejak libur pertama menjelang Paskah, volume kendaraan yang menuju Kabupaten Garut meningkat 50 persen. Terutama sepanjang jalan menuju objek wisata antrean kendaraan terjadi di beberapa titik. Begitu pula di wilayah Kota Garut kendaraan roda dua dan roda empat nampak padat merayap.

Ada beberapa jalur jalan yang ramai dilalui kendaraan besar seperti bus wisata juga kendaraan pribadi. Diantaranya saja di Jalan Raya Samarang menuju Objek Wisata Puncak Darajat, pemandian air panas Tarogong Kaler, Situ dan Candi Cangkuang serta Situ Bagendit.

Selain menyerbu Objek Wisata Puncak Darajat dan pemandian air panas, juga banyak wisatawan yang menghabiskan liburannya di Pantai Santolo, Sayang Heulang juga Pantai Rancabuaya. Sementara para pecinta alam, sejak Kamis sore sudah memenuhi area Camping Ground di Gunung Papandayan dan Kaki Gunung Guntur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Raden Erik Bangun Prakasa membenarkan, jalur utama Garut termasuk kawasan wisata alam yang dekat dengan perkotaan Garut telah terjadi kepadatan. Menurutnya, sejak libur Paskah terjadi, kenaikan volume kendaraan merangkak dibandingkan hari biasanya.

Personel kepolisian lalu lintas, kata Erik, selalu siap siaga di seluruh titik kemacetan. Begitu juga di beberapa titik jalur utama Garut-Bandung. Hal itu guna memberikan kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Kabupaten Garut memang memiliki banyak destinasi objek wisata yang jadi buruan para wisatawan luar. Ada beberapa tempat wisata yang menantang untuk dikunjungi para wisatawan. Sehingga setiap libur panjang, Garut dilanda macet. Diperkirakan arus balik wisatawan akan terjadi hari ini, Minggu (1/4/18)

(Dee/RJN)

Komentar

News Feed