Nomor 1 Persela di Pensiunkan, Pihak Klub Bikin Patung Cak Huda

oleh -

RakyatJabarNews.com – Meninggalnya Kiper Persela, Choirul Huda saat laga Persela vs Semen Padang memasuki menit ke-45 dalam helatan Gojek Traveloka Liga 1. Membuat La Mania, sebutan bagi suporter Persela, menuntut beberapa hal penting bagi pengelola klub.

Pertama, mereka mengajukan tawaran kepada Bupati Lamongan dan manajemen Persela agar membuat patung Choirul Huda di Stadion Surajaya, kandang Persela Lamongan. Permintaan itu disebut agar mereka bisa mengenang Choirul Huda.

Kedua, nomor punggung 1 di Persela, diminta untuk tidak dipakai lagi alias dipensiunkan. Hal ini, sesuai dengan tujuan dibuatnya patung, yakni untuk mengenang legenda Persela.

Hal itu disebutkan beberapa warganet di kolom komentar Instagram. Ada juga akun fans Persela yang mengunggah hal tersebut dan diamini oleh beberapa warganet.

Yang Terhormat, @h.fadeli @yuhronur @yunan.persela – #persela #perseladay #cojt #lamongan #laskarjokotingkir #lamania #lanita #curvaboys1967 #curvagirls1967 #southrebel1967 #perselafans #megilan #rip #choirulhuda #keeper #onemanclub #legend #sepakbolaindonesia #indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh SUPPORTERNYA SUPPORTER (@perseladay) pada Okt 15, 2017 pada 4:49 PDT

Huda diketahui meninggal, usai menghalau serangan lawan dengan mengamankan bola berbuah tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Atas insiden itu, ia diketahui langsung cedera pada dadanya.

Tak berselang lama, ia meringis kesakitan. Tapi dalam tayangan ulang tvOne, Huda sempat ingin bangkit dan melanjutkan pertandingan, sebelum terkapar tepat di muka gawang dan La Mania. Setelahnya, ia langsung dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan. Di sanalah, ia mengembuskan napas terakhirnya. (red/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments