Menang Tipis Atas Perseru, Persija Naik Diposisi 3 Klasemen Sementara

oleh -
Marko Simic

RJN, Bekasi – Persija Jakarta berhasil menumbangkan tamunya Perseru Serui dengan skor tipis 2-1 dalam dilanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018).

Goal persija sendiri di cetak oleh marko simic melalui penalti pada menit 42 dan Rudi widodo pada menit 79 sementara goal dari perseru serui di cetak oleh beto de paula pada menit 27.

jalannya pertandingan Persija di awal babak pertama langsung tampil agresif untuk menekan pertahanan Perseru. Di lain sisi, tim tamu tidak mau kalah gertak, dan juga menerapkan permainan terbuka.

Ancaman diberikan Persija pada menit ke-13 melalui Osas Saha, tapi sundulannya melambung di atas mistar. Perseru membalas agresivitas Persija, dan mengancam selang satu menit kemudian. Sayangnya tendangan Yohanis Nabar masih belum menemui sasaran.

Kubu tuan rumah tersentak setelah Perseru mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-28. Umpan I Gusti Rustiawan diselesaikan Alberto ‘Beto’ Antonio De Paula untuk menaklukkan Shahar Ginanjar.

Persija yang kecolongan gol Beto langsung meningkatkan intensitas serangan. Riko Simanjuntak sempat menjebol gawang Perseru pada menit ke-31, tapi dianulir wasit, karena dianggap berada dalam posisi off-side lebih dulu.

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud lewat eksekusi penalti Marko Simic. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Donny Monim kepada Ramdani Lestaluhu. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

pertandingan berlansung di babak kedua Persija langsung tancap gas meningkatkan intensitas permainan mereka untuk membalikkan keadaan. Sebaliknya, Perseru bermain menunggu sambil sesekali mencoba melakukan serangan balik.

Tim berjuluk macan kemayoran terus mencoba membongkar tembok belakang Perseru yang begitu ketat. dengan melakukan serangan demi serangan dari kedua sayapnya. Upaya itu mengalami kesulitan, karena pemain belakang tim tamu bermain cukup disiplin. Persija juga mengharapkan peruntungan dari set-piece, tapi tidak membuahkan hasil.

Kendati mendapat tekanan, Perseru masih mampu memberikan ancaman bagi di pertahanan Persija. Beto melepaskan tendangan bebas pada menit ke-65, namun bola dapat diamankan Shahar.

Stadion Patriot Candrabhaga bergemuruh pada menit ke-79 setelah Persija sukses mengungguli lawannya. Umpan sontekan Simic dapat dituntaskan Rudi Widodo dengan baik untuk menaklukkan Samuel Reimas.

Pertandingan di sepuluh menit terakhir berlangsung ketat, karena Perseru keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Kendati demikian, usaha Perseru ini tidak membuahkan hasil, karena skor 2-1 untuk kemenangan Persija tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini mengangkat posisi Persija ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 39, memperpendek angka dari Persib Bandung. Sedangkan kekalahan membuat Perseru tetap berada di posisi ke-17 dengan 24 poin, di zona merah. (ziz/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment