Mahasiswa Uniku Gelar Lomba Mendongeng

  • Whatsapp

RJN, Kuningan -Momentum hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4) ini, dimanfaatkan oleh mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk mengadakan lomba mendongeng. Bahkan, para peserta maupun panitia mengenakan busana tradisional berupa kebaya maupun pangsi khas adat Sunda.

Ketua Pelaksana, M. Ozy Fauzi mengatakan, selain lomba mendongeng diadakan pula lomba lain seperti membaca puisi, mojang-jajaka, lomba fotografi, badminton, dan futsal. Beragam perlombaan ini, dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kartini oleh mahasiswa Uniku dari Hima PGSD FKIP.

Bacaan Lainnya

“Sejumlah kegiatan kita adakan sejak tangggal 19 April kemarin, dan hari ini puncaknya. Misalnya saja Badminton dan Futsal, itu sejak hari kemarin sudah berjalan, hari ini terakhir,” terangnya.

Disebutkan, pada puncak peringatan Hari Kartini, lomba yang digelar yaitu lomba mendongeng, baca puisi, pemilihan mojang-jajaka, dan lomba fotografi.

“Kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran bagi kami sebagai mahasiswa, serta turut memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April. Bagi kami, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa nasionalisme kami kepada negeri tercinta yaitu Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta mengapresiasi, aksi kegiatan yang dilakukan mahasiswanya dalam rangka memeriahkan Hari Kartini. Adanya kegiatan itu dapat memberikan manfaat positif bagi peserta maupun panitia.

“Kegiatan ini bermanfaat dan positif sekali bagi generasi muda, yang senantiasa mengapresiasi jasa pahlawan dan terus berkarya dengan mengembangkan potensi sebagai kader negeri masa depan,” pungkasnya.(ndi/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *