Lima Ketua Partai “Adu Gengsi” di Dapil 3

  • Whatsapp
foto ilustrasi/RJN

RJN, Bekasi – Lima petinggi partai tingkat Kabupaten Bekasi bisa dipastikan akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 3 yang hanya meliputi Kecamatan Tambun Selatan. Mereka akan bersaing ketat untuk mendapatkan jatah kursi.

Diketahui lima ketua partai tersebut adalah Ketua DPC PDI-P Soleman, Ketua DPD PKS M Nuh, Ketua DPC Hanura Firman Andriyana, Ketua DPD PAN Jamil dan Ketua DPD PSI Muhammad Syahril.

Bacaan Lainnya

Dapil Tiga akan terjadi pertarungan yang sengit dan adu gengsi para petinggi partai. Kelima petinggi itu berlomba-lomba meraup suara untuk mendapatkan kursi di DPRD

Diminta komentarnya Soleman mengatakan dibanding dengan Ketua lainnya ia sudah terlebih dahulu fokus di dapil Tambun Selatan.

“Saya sudah sejak lama membina simpul suara. Bahkan saya sudah punya baret yaitu barisan rt. Di semua desa saya sudah ada simpul suara,”Kata Soleman.

Ia mengakui semua Ketua Partai yang maju di dapil 3 adalah politisi yang berkompeten, “M Nuh baru ya tapi bagus juga. Firman juga bagus kemarin maju provinsi sekarang di dapil tiga. Pokoknya untuk semua Ketua Partai di Dapil 3 saya ucapkan selamat berjuang,”Kata Soleman.

Ditempat terpisah M Nuh mengaku akan berjuang maksimal dalam pemilihan legislatif mendatang untuk didapil tiga, “Memang dapil tiga ini dianggap menarik untuk ketua-ketua partai. Saya sih positif-positif aja, mungkin dipikir dengan ceruk yang besar dapat lebih mudah meraup suara,”Kata Nuh.

Sementara itu Firman menyebut dalam pileg besok tidak ada perbedaan Ketua partai dengan caleg lainnya.”Politik itu hanya jembatan untuk membawa aspirasi masyarakat. Ketua Partai dengan caleg lainnya pun sama saja,”katanya.

Firman optimis dirinya bakal merebut suara terbanyak diantara Ketua Partai lainnya di dapil 3,”Semua Ketua Partai itu teman, justru saya doakan semua Ketua Partai  di Dapil 3 terpilih menjadi wakil rakyat. Pokoknya saya doakan semua menang,”tuturnya.

Syahril menambahkan jika setiap partai mempunyai segmen yang berbeda. PSI lebih condong mengejar suara anak-anak muda, “Percaya diri aja bro. Setiap partai punya target dan sasaran yang berbeda,”kata pria yang akrab disapa Bro Ariel ini.(yto/ziz/RJN)

Pos terkait

Comment