Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Kepala UPT Puskesmas Sidamulya Harapkan Bantuan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Bejo Kasiono mengunjungi UPT Puskesmas Sidamulya, Astanajapura, Kabupaten Cirebon hari Kamis (14/12) untuk mendengar aspirasi tentang pengembangan puskesmas.

Dalam kunjungan tersebut, telah dijelaskan tentang keadaan Puskesmas Sidamulya, baik dari sarana maupun prasarana. Untuk pasiennya sendiri terdapat kenaikan yang signifikan. Hal ini menandakan bahwa pelayanan di puskesmas harus ditingkatkan agar lebih baik.

Menurut Kepala Puskesmas Sidamulya Yati Feronike, dirinya berharap pelayanan kesehatan di Puskesmas Sidamulya sudah sesuai dengan Permenkes no. 75 tahun 2014, di mana ada beberapa sarana dan prasarana yang harus terpenuhi. Namun, di puskesmasnya masih banyak yang kekurangan.

“Puskesmas ini lahannya lumayan besar dan luas, namun dananya terbatas. Karena itu, kami meminta bantuan kepada Pemkab melalui komisi IV DPRD,” jelasnya saat ditemui awak media hari Kamis (14/12).

Yati menjelaskan, untuk sumber daya manusia dan etos kerjanya sudah bagus, hanya saja sarana dan prasarana sendiri masih kekurangan. Banyak sekali yang harus dipenuhi sesuai dengan Permenkes no. 75 tahun 2014.

“Saya berharap dapat membantu sarana dan prasarana di sini supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik. Beban pemerintah juga akan semakin berkurang,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Bejo Kasiono mengatakan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Sidamulya setiap tahunnya meningkat secara signifikan. Sehingga secara program sudah berhasil memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat di sini.

Bejo menilai, mutu pelayanan kesehatan meningkat setiap tahunnya. Untuk tugas pokok puskesmas sendiri yaitu promotif dan mempromosikan pola hidup sehat pada masyarakat di ruang lingkup pelayanan Puskesmas Sidamulya.

“Kami juga memperhatikan setiap sisi pelayanan kesehatan, baik secara fasilitas maupun sarana prasarana kesehatan kita perhatikan melalui perubahan prioritas,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.