KPU Cirebon Gelar Tes Tertulis PPK

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar tahapan perekrutan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan melaksanakan tes tertulis pada tanggal 20 Oktober 2017 pukul 13.00 WIB di Hotel Grand Tryas, yang diikuti oleh 77 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi.

Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengatakan bahwa pada pelaksanaan tes tertulis tersebut setidaknya ada 4 orang yang tidak hadir dan tanpa keterangan.

“Ada 4 orang yang tidak hadir dan tanpa keterangan. 2 orang dari Kecamatan Harjamukti dan 2 orang dari Kecamatan Kesambi,” jelasnya.

Kemudian, akan ditetapkan 10 orang untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tahap wawancara. Dari hasil wawancara ini, akan ditetapkan 5 orang dari urutan tertinggi menjadi PPK di 5 Kecamatan yang ada di Cirebon.

“Hasil wawancara tersebut nantinya akan membantu jalannya tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pada Rabu 27 Juni 2018 nanti,” jelasnya.

Emirzal menambahkan, soal-soal untuk tes tersebut dikirim dari KPU Provinsi Jawa Barat. KPU Kota Cirebon hanya membawa berkas jawaban peserta dan kunci jawaban yang diserahkan setelah BA pelaksanaan tes tertulis dan penghapusan soal dilaksanakan.

“Setelah berakhirnya tes tertulis, soal-soal dikembalikan ke perwakilan KPU Jawa Barat untuk disatukan, kemudian dibakar di tempat,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.