oleh

Korem 063/SGJ Resmi Memiliki Danrem Baru

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati gelar acara prosesi Tradisi Satuan dan lepas sambut Jabatan Komandan Korem 063/SGJ di Ballroom Hotel Aston Jl. Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Sabtu (26/5). Jabatan Komandan Korem 063/SGJ serah terimakan dari Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P kepada Kolonel Arm Maryudi, S. Sos.

Adapun prosesi serah terima telah dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2018 di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi Kota Bandung.

Kegiatan diawali dengan prosesi penerimaan Komandan Baru dan Pelepasan Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P yang dilaksanakan pada siang tadi di Makorem 063/SGJ. Kemudian dilanjutkan pada sore harinya acara lepas sambut.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, S. Sos yang sebelum menjabat Danpusdik Armed mengantikan Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P yang akan menjabat Dirbin Sismet Pusterad.

“Sebagai Komandan Korem 063/SGJ yang baru, saya diberikan kepercayaan untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan. Saya menyadari sepenuhnya bahwa jabatan yang diembankan kepada saya merupakan amanah mulia sekaligus suatu kehormatan yang memiliki konsekuensi yang tidak ringan serta harus dipertanggung-jawabkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm maryudi, S. Sos dalam sambutannya.

Dia menambahkan, terlebih lagi bila dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika. “Untuk itu dengan segala hormat, Kepada Pejabat TNI, Polri, Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Insan Media, Organisasi Massa, Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD dan Pengusaha di Wilayah III Cirebon maupun Wilayah IV Purwakarta kami mohon dukungan dan kerjasamanya agar dalam melaksanakan tugas di Korem 063/SGJ ini bisa kami laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P menyampaikan rasa terima kasih atas kebersamaan yang sudah terjalin selama ini. “Serasa begitu singkat waktu yang saya jalani dalam memimpin Korem 063/SGJ ini yang lebih kurang Satu Tahun lebih satu bulan 22 hari. Belum banyak yang bisa saya lakukan untuk kemajuan Satuan ini,” terangnya.

Namun demikian, lanjutnya, selama dirinya menjadi Danrem, dia mengakui banyak kekurangan dan keikhilafan yang pernah dilakukan baik selaku pribadi dan keluarga maupun sebagai Komandan. “Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya dari lubuk hati yang paling dalam mohon maaf kepada seluruh warga Korem 063/SGJ maupun kepada bapak dan ibu sekalian, karena saya sadari selama kita bergaul tentunya tidak akan pernah luput dari kesalahan,” tuturnya.

Kolonel Inf Veri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Korem 063/SGJ baik Perwira, Bintara maupun Tamtama serta PNS. “Terima kasih atas kerjasamanya yang tulus dan bersungguh-sungguh, serta penuh keikhlasan membantu tugas-tugas saya, sehingga tugas yang dibebankan dari Komando Atas dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Acara lepas Sambut Danrem 063/SGJ di Ballroom Hotel Aston jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon tersebut dihadiri oleh Kepala BKPP Wilayah III Cirebon, Walikota Cirebon beserta seluruh Unsur Muspida Wilayah III Cirebon, Para Bupati Wilayah III Cirebon dan Wilayah IV Purwakarta, Kasrem, Para Dandim, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 063/SGJ serta Dansat TNI di Wilayah III Cirebon, Para Pejabat Polri se-Wilayah III Cirebon, Para Rektor perguruan tinggi Kota Cirebon, Para Sultan Cirebon, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengusaha dan Wartawan se wilayah III Cirebon, Kepala LPP RRI Cirebon, Pemimpin redaksi Media cetak sewilayah III Cirebon, Ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 063/SGJ beserta pengurus, Para Perwira, Bintara, Tantama dan PNS serta hadirin dan undangan lainnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed