Konami dan FC Barca Bantu Perkembangan Sepak Bola Indonesia

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Olahraga – FC Barcelona bersama perusahaan video game asal Jepang, Konami berjanji akan memberikan bantuan kepada Indonesia untuk mengembangkan sepak bola.

Kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari donasi yang diberikan perusahaan pembuat game PES, sebesar Rp 1,3 miliar kepada FC Barcelona Foundation, sebuah lembaga kemanusiaan yang masih berhubungan dengan Barca.

Nantinya, uang tersebut akan dipergunakan oleh FC Barcelona Foundation untuk menjalankan program FutbolNet khusus di Indonesia.

FutbolNet sendiri merupakan program untuk mengembangkan kepelatihan dan sesi latihan berdasarkan prinsip-prinsip kunci Barcelona dengan mengedepankan nilai-nilai positif dalam olahraga dan mengedukasi lebih dari 450.000 orang anak di 50 negara.

Sementara di Indonesia, Konami akan menjadi sponsor untuk mengenalkan, melatih, dan memfasilitasi program FutbolNet di Jakarta dan Jawa Barat, yang berlangsung sejak Juli hingga Januari tahun depan.

Rencananya akan ada 60 orang terpilih untuk mendapatkan pendidikan kepelatihan sesuai standar Barcelona, dengan usia pendaftar antara 21 hingga 40 tahun.

Nantinya para pelatih ini akan ditugaskan untuk mendidik 3000 anak berusia enam hingga 12 tahun di seluruh Indonesia.

“Kami dengan berbangga hati untuk membawa proyek luar biasa FutbolNet ke Indonesia. Keinginan FC Barcelona untuk mengembangkan para pemain muda melalui kerja sama tim merupakan proyek yang terpuji, dan kami dengan senang hati untuk membantunya,” ujar presiden Konami Digital Entertaiment B.V. pada laman resmi perusahaan.

“Seri video game PES telah mendapatkan keuntungan penuh berkat dukungan FC Barcelona dan kami berbangga hati menjadi bagian dari proyek ini, yang akan memberikan keuntungan besar bagi Indonesia, dengan membuktikan bahwa sepak bola dan etos kemenangan bisa memberikan dampak luar biasa kepada komunitas lokal.”

FC Barcelona Foundation sampai saat ini sudah berusia 22 tahun dan sudah menjalankan proyek kemanusiaan bagi anak-anak melalui olahraga dan pendidikan sesuai pedoman dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). (RJN)

Comment