Komunitas Sobat Tande Adakan Halal Bi Halal Bersama Komunitas Lain

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Pasca libur lebaran panjang, Komunitas Sobat Tande lakukan halal bi halal menjalin silaturahmi dengan berisi berbagai macam komunitas. Kegiatan ini berlangsung akrab di Taman Ane Matahari, pinggir Kalimalang, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur saat Sabtu (8/7).

Ketua panitia pelaksana halal bi halal Sobat Tande, Asep Tohari mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan agar menjadi penyemangat baru bagi berbagai komunitas untuk menjalankan kegiatan bersama.

“Kita harus meneruskan perjuangan almarhum Ane Matahari. Kegiatan ini juga saya kira menjadi pengobat kegelisahan kita agar bisa bertemu kembali disini,” katanya.

Dia berharap, dengan silaturahmi yang kembali terjalin, maka kegiatan positif dengan berbagai komunitas bisa kembali diteruskan.

Sementara istri almarhum Ane Matahari, Bunda Titin mengaku bahagia bisa kembali berkumpul dengan teman dari berbagai komunitas.

“Dengan kegiatan ini, keakraban kita bisa kembali terjalin,” katanya.

Senada dikatakan pendiri Komunitas Teman Ngopi, Syahrul Ramadhan. “Ini adalah simbol simpul kebersamaan. Semoga dari sini, dimulainya persatuan di Indonesia yang mulai terkikis,” kata pria yang akrab disapa Buluk ini.

Ketua Kajian Masyarakat Merdeka (KMM), M Lauhil mengatakan ke depan akan banyak program yang akan dijalankan. Sekaligus, meneruskan perjalanan sobat tande sebelumnya. “Semoga tetap solid. Juga menjadi keluarga yang utuh serta bersinergi dalam berbagai kegiatan yang membangun,” ujarnya.

Kegiatan halal bi halal tersebut berlangsung sejak sore hingga malam hari. Kegiatan ini diisi dengan sambutan dari berbagai komunitas, menyanyikan lagu Indonesia Raya, bernyanyi, dan berpuisi, hingga diskusi.

Dalam Komunitas Sobat Tande, beberapa komunitas yang bergabung diantaranya Komunitas Teman Ngopi (KTN), Sastra Kalimalang (SKM), Matahari Hujan, Komunitas Kajian Masyarakat Merdeka (KMM), Teater Korek, Suara Serayu, Bekasi Foto, Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ), dan Teater Beska. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.