Komunitas Fatima Latih Memanah Bareng Sekaligus Buka Bersama

oleh -

RakyatJabarNews.com – Di bulan suci Ramadhan ini, Komunitas Fatima giat adakan Anatha Archery di Rumah Makan Riung Pasundan, Cikarang, Minggu (4/6/2017).

 

Dengan tema “Belajar Memanah bersama Natanfah Archery” sekaligus buka bersama, dikatakan Nurul, selaku Admin Komunitas Fatima kepada RakyatJabarNews.com saat ditemui di Riung Pasundan, acara belajar memanah baru pertama kalinya yang dilakukan. Biasanya mereka membuat kerajinan tangan.

“Ya, sebelumnya kita lakukan kegiatan ini dengan persiapan lumayan lama, dipikirnya dengan teman-teman Komunitas Fatima,” Kata Nurul.

 

Di samping itu, para anggota Komunitas Fatima bergiliran mendapatkan latihan memanah. Donasi anak yatim dan buka bersama bareng komunitas Fatima, acara manah ini dibimbing langsung oleh pihak Riung Pasundan.

 

Komunitas Fatima yang mempunyai tagline ‘Muslimah Youth Forum’ ini, sudah mempunyai anggota lebih dari 100 orang. Bagi siapa pun yang ingin bergabung, cukup gampang syaratanya. Yang pertama berhijab dan muslim untuk kaum hawa.

 

Sementara, Budi sebagai pelatih pemanah di kegiatan Komunitas Fatima, menjelaskan teknik dasar pemula yaitu niat yang besar karena latihan panah itu bukan seperti olahraga yang lain, harus mengeluarkan ekstra tenaga yang cukup.

“Bagi pemula itu yang paling penting di imaginer atau posisi tangan dan berdiri kurang lebih 60 persen, itu yang paling dilatih khusus pemula pemanah dan harus konsentrasi penuh mengenai titik sasaran yang tepat,” papar Budi.

 

“Ya harapan ke depannya semoga Komunitas Fatima banyak teman-teman remaja khusunya kabupaten Bekasi ikut bergabung di pengajian kami,” tandas Nurul. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.