oleh

Komunitas Cirebon Runners Ikuti Ajang Goat Trail Race Running Series #2 2018 di Guci

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sejumlah 179 pelari dari manca negara, mengikuti ajang Goat Trail Race Running Series #2, 2018 di Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (8/7) pagi. Kegiatan ini, menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Tegal. Selain ajang silaturahmi antar atlet, potensi alam di objek wisata (obwis) Guci, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Trail race running di Guci, merupakan seri kedua, dari tiga seri yang akan diselenggarakan pada 2018. Sebelumnya pada seri pertama diselenggarakan di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan di Gunung Lawu, Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam lomba lari itu, Komunitas olahraga lari Cirebon Runners (Core), satu komunitas yang paling hits di Kota Cirebon turut ambil bagian. Mengambil start di Balai Desa Guci, selain menguji nyali dan mengasah kemampuan berlari, seluruh pelari menyusuri medan jalan tanah yang menantang. Beberapa jalan bahkan memiliki medan yang menurun.

“Goat Trail Race Running Series #2, 2018 di Guci, Kabupaten Tegal ini, rutenya ganas. 2 kilometer menuju puncak, kondisi alam batu kerikil bercampur pasir agak longsor. Secara keseluruhan lokasi lomba lari ini mantap, bikin dengkul mau copot,” ujar Bayu, anggota Komunitas olahraga lari Cirebon Runners (Core).

Jenis lombanya sendiri termasuk kategori lari maraton dan kelas sedang. Dengan dibagi dua kategori jarak tempuh, yakni jarak 20 Kilometer dan 30 Kilometer.

“Saya sengaja ikut lomba lari ini karena selain saya dapat menyalurkan hobi, saya juga dapat menikmati indahnya pemandangan wisata guci dan setelah lari saya menyempatkan untuk berendam air panas khas guci,” ungkap Grace salah satu anggota Cirebon Runners.

Dua pelari dari Komunitas olahraga lari Cirebon Runners (Core), Bayu dan Grace sukses meraih podium satu Goat Trail Race Running Series #2, 2018 di Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (8/7). Bayu menjadi yang terbaik pada nomor 30K kategori Man dengan perolehan waktu 6 jam 24 menit. Untuk kategori Woman, gelar juara diberikan Grace pada nomor 20K dengan perolehan waktu terbaik 6 jam 28 menit.(Rls/RJN)

Komentar

News Feed