Komitmen Prabowo-Sandi Sejahterakan Guru Honorer

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI Komisi IX Putih Sari menerima keluhan dari perwakilan guru honorer di Kabupaten Karawang saat safari ke Kabupaten Bekasi dan Karawang beberapa hari lalu.

Saat itu Sandi berdialog langsung dengan perwakilan guru honorer di Kabupaten Karawang. Perwakilan guru honorer itu mengeluh gaji para tenaga honorer yang sangat kecil dan dibayarkan tiga bulan sekali.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili dari guru-guru tidak tetap pak. Saya dan teman-teman di sini sangat menderita karena gaji kami dibayar 3 bulan sekali dan itu juga kecil. Kami bekerja mengabdi untuk mencerdaskan anak Bangsa tapi kenyataannya selama ini guru seperti kami ini kurang diperhatikan oleh pemerintah pak. Bagaimana Pak Sandi akan mengatasi persoalan ini?,” ujar perwakilan guru honorer tersebut.

Kemudian Sandiaga pun memberikan jawabannya.

“Yang jadi sorotin di sini, guru-guru honorer merasa diperlakukan secara tidak adil. Betul? Padahal guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan sudah lama dijanjikan. Prabowo-Sandi yakin bahwa janji itu adalah utang dan bakal dipenuhi dengan meningkatkan kesejahteraan para guru honorer,” kata Sandi di Karawang (24/01).

Sandi menjelaskan bahwa Prabowo dan dirinya berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia seperti para guru honorer.

“Guru-guru honorer, kita telah tanda tangan komitmen dan Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi guru-guru, pahlawan tanpa tanda jasa ini, kita berikan kesejahteraan yang lebih baik dan peningkatan statusnya juga akan kita pikirkan. Kita juga akan berikan gaji yang layak paling tidak sesuai dengan upah minimum yang telah ada ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Sandi.

Hal senada juga disampaikan oleh calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jabar VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta Putih Sari yang komit mendukung salah satu visi misi dari Prabowo-Sandi untuk menyejahterakan para tenaga didik honorer. Menurutnya mereka layak diberikan kompensasi dan penghargaan atas pengabdian yang diberikan untuk mencerdaskan generasi penerus Bangsa ini.

“Bismillah, Insya Allah saya komit bersama Pak Prabowo dan Bang Sandi akan suarakan aspirasi guru-guru honorer ini. Jika guru-guru ini tidak diberikan penghargaan dan kompensasi yang layak itu bagaimana dengan para anak-anak didiknya, bagaimana bisa mereka memberikan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini mengatakan Prabowo Sandi bukanlah pihak yang suka  mengumbar janji. Apalagi terkait soal gaji para guru honorer.

“Insya Allah, saya yakin Pak Prabowo dan Pak Sandi akan bawa Indonesia lebih baik, adil dan makmur. Mereka bakal membawa kesejahteraan bagi rakyat terutama guru-guru honorer ini,” tutupnya.(zii/rjn)

Pos terkait

Comment