Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Siap Menjaga Dan Meningkatkan Integritas

oleh -

RJN, Bekasi– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia periode 2018-2023, pada Senin (13/8/2018).

Untuk Kota Bekasi sendiri, tiga nama yang sebelumnya menjabat sebagai Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi, yakni Novita Ulya Hastuti, Tomy Suswanto dan Muhammad Iqbal Alam Islami  tetap akan mengisi pos tersebut. Kemudian ditambah dua nama baru, yaitu Choirunnisa serta Ali Mahyaif.

Sebagaimana yang tercantun dalam UU Nomor 7 Tahun 2017, mulai Agustus Tahun ini, kedudukan lembaga pengawas pemilihan umum di tingkat Kabupaten/Kota telah bersifat permanen dengan nama Bawaslu Kabupaten Kota, serta kewenangan yang lebih besar dari sebelumnya.

Salah satu nama terpilih, Novita Ulya Hastuti bersyukur, dirinya beserta dua rekan lainnya yang sebelumnya dipercaya mengawasi penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kota Bekasi bisa kembali terpilih. Novita mengungkapkan siap menjaga dan meningkatkan integritas dalam menjalankan fungsi pengawasan.

“Alhamdulillah kami bertiga terpilih kembali mengemban amanah menjadi komisioner Bawaslu Kota Bekasi, dan ditambah 2 komisioner lagi. Semoga kedepan Bawaslu Kota Bekasi lebih berintegritas menjaga amanah konstitusi. Yang pasti 5 Komisioner terpilih ini adalah yang paling baik dari yang terbaik yang dipilih oleh Bawaslu RI,” terang Novita , Senin (13/8/2018).

Novita sendiri berterimakasih atas setiap dukungan yang mengalir kepadanya, serta kerjasama dari berbagai pihak yang telah bersama-sama menciptakan kondusifitas pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi.

“Saya selaku Ketua Panwaslu Kota Bekasi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Anggota Panwascam se Lota Bekasi, Panwaslu Kelurahan Se Kota Bekasi beserta stakeholder Panwaslu Kota Bekasi yang sudah menjaga pilkada dan pilgub secara baik dalam proses pendewasaan berdemokrasi di Kota Bekasi. Semoga kedepan Bawaslu Kota Bekasi mampu menjalankan Amanah konstitusi uu no 7 Tahun 2017 dan tetap istiqomah dalam menjalankan amanah ini,” ujar Novita.(izi/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment