oleh

Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Terjunkan 175 Personel Membantu Mengamankan Arus Balik

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebanyak 175 personel Kodim 0620/Kabupaten Cirebon diterjunkan untuk membantu pengamanan arus balik Lebaran 2018 di wilayah jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Dari jumlah tersebut, 128 personel terdiri dari BKO Polres Kabupaten Cirebon dan sisanya tersebar di posko-posko pengamanan di wilayah Kabupaten Cirebon, Selasa (19/6) malam.

Menurut Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE, kegiatan pengamanan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kodim 0620/Kabupaten Cirebon beserta jajaran guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, kerawanan wilayah, dan memaksimalkan kenyamanan, kelancaran, keselamatan, dan keamanan baik pemudik maupun masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

“Kami menempatkan personil di tiap-tiap pos di jalur yang dilewati arus mudik maupun arus balik,” terangnya, Selasa (18/6) malam.

Dia menambahkan, fungsi pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan terhadap tindakan kriminal. Di setiap posko pengamanan juga disiapkan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi para pemudik.

Dengan adanya sinergitas dan kesigapan TNI dan Polri di jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang ada di posko pengamanan arus mudik dan balik, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan serta mengantisipasi kejadian-kejadian tidak terduga yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Semoga arus mudik dan balik tahun ini sukses dan lancar tanpa adanya gangguan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed