Klenteng Po An Bio Santuni Ratusan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Hanya satu Klenteng yang tersisa di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, keberadaannya pun luput dari perhatian Pemerintah di Negari ini.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala pengurus Klenteng Po An Bio Sindanglaut, Aryanti Mulayana saat ditemui seusai acara bakti sosial santunan sembako terhadap ratusan kaum dhuafa dilingkungan setempat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah belum ada perhatian dari pemerintah untuk membantu Klenteng kami, “ujarnya kepada salah satu jurbLis rakyatjabarnews.com, Minggu (11/11/2018).

Diakui Aryanti sebagai pengurus Klenteng Po An Bio dirinya bersyukur masih mampu berbagi dengan masyarakat sekitar di hari ulang tahun dewa empat muka.

“Umat kami (Klenteng Po An Bio) tidak lebih dari 10 orang namun masih mampu mengadakan kegiatan sosial dengan harapan dapat bermanfaat sebagai bentuk kebersamaan.”

Aryanti menambahkan setelah bencana banjir pada awal tahun 2018, pihaknya sudah merenovasi klenteng satu satunya di Cirebon agar umat bisa lebih nyaman dalam melakukan ibadah di Klenteng Po An Bio Sindanglaut.

“Alhamdulillah, walaupun tidak diperhatikan oleh Pemerintah, Klenteng Po An Bio Sindanglaut mampu berbenah dan masih bisa berbagi rejeki dengan masyarakat sekitar, “tutupnya.

Sedangkan menurut tokoh masyarakat setempat, Musa 55 tahun mengungkap jika pengurus Klenteng Po An Bio sudah rutin mengadakan bhakti sosial dan masyarakat pun merasa sangat berterima kasih telah berbagi dengan kaum dhuafa khususnya anak anak yatim dan jompo,” tandasnya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *