oleh

Ketua Fraksi PKB Subang Jarang Ngantor, Wakil Rakyat Cantik Ini Geram

RJN, Subang – Adanya anggota DPRD Subang dari Fraksi PKB yang jarang masuk kantor dengan alasan tidak jelas, membuat geram anggota DPRD lainnya.

Salah satu yang merasa geram adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PKB Lina Marliana.

Lina mengeluh karena adanya anggota dewan dari Fraksi PKB yang sekarang ini menjadi ketua fraksi memang jarang mausuk kantor.

Menurutnya, sudah banyak anggota dewan yang lainnya yang biasa masuk kantor telah mempertanyakan kepada dirinya terkait masalah tersebut.

“Saya sering ditanya masalah itu. Ketidak hadiran ketu Fraksi PKB Bapak Ali Mukadas, perhatian dan tingkat kehadiran wakil rakyat itu telah menjadi salah satu catatan saya, selaku wakil pimpinan untuk dibenahi,” ujar Lina, Kamis (28/11/2019).

Lina mengaku, dirinya tidak mengetahui pasti alasannya penyebab anggota DPRD rekannya sendiri yang sering tidak masuk kerja tersebut. “Saya tidak tahu alasannya. Namun beliau pernah bicara kepada saya mengenai adanya sodaranya yang sakit,” ungkapnya.

Padahal tugas fungsi DPRD tersebut sudah jelas, sebagai wakil rakyat, harus siap melayani masyarakat. Namun ini kondisi ketidak hadirannya sendiri telah berlangsung lama, tidak pernah masuk kantor.

Menurutnya, fenomena malasnya wakil rakyat datang ke kantor itu tidak terlepas dari aturan yang ada, seperti dalam tata tertib disebutkan bahwa tingkat kehadiran seorang anggota dewan diukur ketika menghadiri rapat paripurna.

Selaku wakil pimpinan DPRD, Lina mengaku telah berulang kali mengingatkan kepadanya mengenai tingkat kehadiran kepadanya selaku ketua fraksi, namun hingga kini belum juga ada datang ke kantor DPRD.

“Saya juga pernah menanyakan dan menyarankan agar selalu hadir, datang ke kantor karena anggota DPRD yang lainya selalu menanyakan kepada saya soal Bapa Ali Mukadas yang tidak pernah hadir ke kantor dan itu kalau ada apa-apa itu terserah DPC,” pungkasnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed