Ketua DPRD Kota Bekasi Berbagi Resep Sukses Meraih Karier Gemilang

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Untuk mencapai sukses di dunia politik bukanlah hal mudah. Perlu kerja keras dan komitmen agar sukses bisa diraih. Demikian, dikatakan Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai.

Ia mengatakan, tanpa kerja keras tidak mungkin dirinya bisa meraih posisi seperti saat ini, menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi.

“Saya di politik itu sejak masih remaja. Kerja keras dan konsistensi yang membuat saya masih bertahan di politik,” ujar politisi PDI Perjuangan, Senin (7/5/2018).

Selain itu, sebagai politisi ia juga harus senantiasa bisa dipercaya. Baik oleh konstituennya di partai ataupun masyarakat. Apalagi mengingat posisinya sebagai anggota dewan.

“Kita ini dipilih rakyat. Jadi kepercayaan penting. Jangan sampai rakyat kecewa. Begitu juga konstituen di partai,” kata pria kelahiran Pekalongan 10 Maret 1972 ini.

Tumai juga menceritakan, bahwa kehidupan di partai ikut mempengaruhi dan membentuk sosoknya sebagai politisi.

“Partai ini tempat saya belajar berdemokrasi mengenal perbedaan pendapat. Jadi saya banyak belajar di partai,” tandasnya.

Menjabat sebagai Ketua DPRD, Tumai bukanlah orang sembarangan di Kota Bekasi. Ia ikut berperan penting dalam menentukan arah kebijakan Kota Bekasi bersama Wali Kota Bekasi.

“Kebijakan daerah dibahas antara Pemkot Bekasi dan DPRD, contohnya kebijakan APBD. Nah makanya saya mengusahakan agar tercipta adanya sinergi antara DPRD dan Pemkot Bekasi,” jelasnya.

Tumai juga mengatakan, suksesnya sekarang ia tidak raih dengan tangan sendiri. Ada peran keluarga yang senantiasa mendukungnya untuk maju.

“Tidak mungkin kalau keluarga tidak menghibahkan saya untuk masyarakat. Karena saya ini pelayan masyarakat. Pemilik badan ini saya masyarakat. Jadi, keluarga sangat mendukung saya,” pungkasnya.(RJN)

Berita Rekomendasi

Comment