Ketemu Uu,  Warga Kertamukti Curhat  Biaya Sekolah SMA Mahal

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cibitung-Calon Wakil Gubernur (Cawagub)  Jawa Barat,  Uu Ruzhanul menerima keluhan dari warga Kampung Kranji, Desa Kertamukti, Kacamatan Cibitung mengenai biaya pendidikan sekolah tingkat SMA dan SMK yang mahal.

Hal itu disampaikan warga yang didominasi oleh ibu-ibu ketika silaturahmi warga Uu dengan warga sekitar. Padahal kewenangan SMA itu berada di tingkat Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Pak,  saya ingin tuh sekolah ringan,  sekarang mahal bangat. Bayaran bisa satu bulan itu bisa 200ribu,”Kata warga serentak.

Menanggapi hal itu,  Uu mengaku kerap menerima keluhan masyarakat ketika ia turun ke masyarakat yaitu tingginya biaya pendidikan.

“Pendidikan itu hak bagi pelajar,  pemerintah punya kewajiban memenuhi hak itu. Kami menaruh perhatian persoalan pendidikan ini. Saya senang ada warga yang menyampaikan keluhan langsung,”kata Uu kepada warga.

Rindu Jabar Juara: Uu Ruzhanul Ulum, Cawagub Pasangan Rindu

Uu mengatakan ia bersama Ridwan Kamil mempunyai program Jabar Juara.  Program ini salah satunya adalan pendidikan, “Sekolah gratis akan kita perjuangkan jika saya dan Kang Ridwan Kamil terpilih,”tuturnya.

Dikatakan Uu selama ini Pemerintah Provinsi hanya mengandalkan APBD. Jika terpilih nanti akan memaksimalkan csr, zakat infaq dan juga APBN yang nantinya untuk warga kurang mampu.

“csr selama ini kurang tertata baik karena kurangnya pendekatan.  Ini nanti kita maksimalkan dengan teknologi. Nantinya akan dibagikan untuk masyarakat, “katanya.

Dalam kunjungan itu,  warga mendoakan agar pasangan nomor urut satu itu bisa memenangkan Pilgub Jabar dan dapat menjalankan amanah jika terpilih.

“Kami tidak menjual janji. Pengalaman Kang Emil menjadi Walikota,  dan saya Bupati dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan sudah terbukti. Pengalaman ini akan kami bawa,”katanya. (ziz/RJN)

Pos terkait

Comment