oleh

Kemelut Desa Astana Mukti Menjadi Perhatian Camat Pangenan

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kemelut yang terjadi dialami elemen masyarakat Desa Astana Mukti menjadi perhatian serius dari Camat Pangenan Kabupaten Cirebon. Aksi unjuk rasa yang sudah berulang kali terjadi akibat proyek pembangunan PT Avia Avian di Blok Sijago Desa Astana Mukti terus berlanjut, kini puluhan ibu-ibu rumah tangga terlihat ikut memenuhi Balai Desa Astana Mukti.

Saat ditemui di ruang kantor Desa Astana Mukti, salah seorang warga, Faisal mengatakan kemelut yang terjadi di tengah masyarakat membuat ibu-ibu rumah tangga ikut mendatangi kantor Balai Desa. Mereka bertujuan untuk mencegah rencana aksi dari salah satu LSM setempat yang berencana mendemo Kuwu Astana Mukti.

“Ini merupakan fenomena hadir nya ibu ibu di kantor Desa untuk berjaga jaga jika ada demo di kantor Desa,” jelasnya, Selasa (24/1).

Masih menurut Faisal, jika ibu-ibu yang hadir ini bergotong royong menjaga kantor desa dari isu kedatangan rombongan LSM. Kalo, mereka mendengar insiden kemarin mobil salah anggota LSM kecelakaan masuk selokan.

“Mereka dari pagi sudah datang bergotong royong menjaga kantor desa, karena kemarin ada insiden mobil LSM masuk selokan dan hampir terjadi keributan,” tuturnya.

Sedangkan menurut Iyan yang ditunjuk Kuwu Astana Mukti sebagai juru bicara, bahwa sampai saat ini tidak ada panggilan kepada Kuwu harus hadir ke Kantor Kecamatan. Sehingga jika ada panggilan pun maka dirinya akan datang ke Kantor Camat untuk mewakili Kuwu Astana Mukti.

“Saya siap datang untuk mewakili Kuwu ke kantor Kecamatan karena Kuwu memiliki tugas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed