oleh

Kawasan Ciayumajakuning Diproyeksikan Jadi Paket Wisata Terpadu

RJN, Cirebon– Lima daerah di Wilayah Cirebon yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) akan menjadi satu paket destinasi wisata di Jawa Barat. Daerah ini memiliki potensi wisata yang saling mendukung, terlebih letaknya saling berdekatan.

Cirebon misalnya, memiliki wisata religi, wisata pantai, dan wisata belanja, semtara Kuningan dan Majalengka memiliki wisata alam yang berlimpah. Penyatuan paket wisata itu, tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh lima kepala daerah masing-masing. Momen ini pun bertepatan dengan Hari Jadi Kota Cirebon ke-650 tahun.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, pengukuhan paket wisata Ciayumajakuning merupakan kado istimewa di HUT ke-650 Kota Cirebon. “Sekarang wisata di Ciayumajakuning tidak lagi berdiri sendiri-sendiri. Kami telah menandatangani MoU pengelolaan pariwisata, terimakasih kepada kepala daerah di Ciayumajakuning, ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat Kota Cirebon,” ungkapnya, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, wilayah Ciayumajakuning memiliki wisata yang saling mengisi satu dengan lainnya. Sehingga, pengunjung dapat menikmati paket wisata yang lengkap dan dapat menikmati pengalaman yang berbeda di Jawa Barat.

“Kuningan memiliki wisata air dan wisata alam yang bagus-bagus, Cirebon terkenal dengan wisata sejarah, wisata religi, wisata bahari dan kuliner, daerah lainnya pun punya wisata unggulan masing-masing. Pengunjung akan kerasan berwisata di Ciayumajakuning karena paketnya lengkap,” ujarnya.

Ia menambahkan, posisi ini semakin memantapkan Cirebon yang menargetkan 2 juta kunjungan wisata.

“Kami akan melakukan evaluasi dan memproyeksikan apa yang akan dilakukan kedepan. Karena ini sebuah langkah maju di Ciayumajakuning,” pungkasnya.

(gie/rjn)

 

Komentar

News Feed