Kampus Binus Bekasi Lebih Utamakan Teknologi Online

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor Binus University menjelaskan, “Yang pertama tujuan binus dibangun di Kota Bekasi salah satunya adalah perkembangan minat pendidikan yang semakin meningkat kita juga perlu perkembangan kampus dan tidak mungkin perkembangan kampus di wilayah Jakarta Saja, kita ingin wilayah Jabotabek bisa berkembang dalam kasus ini Binus berkembang sebelumnya sudah dibangun Binus di Alam Sutra,“ ungkapnya kepada awak media.

“Bekasi itu suatu yang menarik salah satunya adalah kota industri, sekolah-sekolah dari tingkat dasar menengah ada di sini dan daya dukung tingkat penduduk tempat tinggal lebih cepat bertumbuh,“ ujarnya.

Binus Hadir di Bekasi bisa untuk mendukung dunia pendidikan di Bekasi dan untuk menarik masyarakat luar untuk meneruskan dunia pendidikan di Binus Bekasi, karena bekasi sebetulnya menjadi laboratorium pendidikan yang baik.

Lanjut Harjanto Prabowo, “Kita ada 3 tahap, tahap pertamanya itu untuk kapasitas 3 hari akan kita selesaikan sebelum September 2018, September tahun depan itu bisa kuliah ya sekitar Juli 2018,” kata dia.

Sementara itu, untuk bangunan Ground Breaking Binus Malang yang akan selesai 2018 atau awal 2019 dan untuk Binus Bandung akan selasai di 2017,“ bebernya.

Untuk kapasitas Binus Bekasi sekitar 15 ribu hingga 20 ribu dibandingkan dengan Jakarta, Senayan, Kemanggisan yang sudah 25 ribu, jadi kapasitas ke depan bukan isu lagi karena Binus sudah menggunakan teknologi ala online,

“Keberadaan Binus Bekasi sangat penting nanti bidang-bidang yang di kembangkan ini untuk menghasilkan lulusan-lulusan Binus baik di bidang IT ataupun bidang lainnya misalnya tapi yang mendukung industri jasa seperi perhotelan,packaging,Konsultasi dan Desain itu kan akan kuat menjadi warna Bekasi,“ tandasnya. (RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *