Kabar Duka, Komisioner Bawaslu Sumedang Meningga Dunia

oleh -
Foto Pemilu 2019
banner 120x600

RJN, Sumedang – Kabar duka datang dari keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang. Salah satu komisionernya dikabarkan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun, Komisioner Bawaslu Sumedang Ansor Umar tutup usia akibat kelelahan saat menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu.

Ansor tutup usia di rumahnya, Dusun Cilenjer, RT 3 RW 1, Desa Cijeler, Kecamatan Situraja, Sumedang, Minggu (28/4/2019), sekitar pukul 03.00 WIB.

Ansor diketahui meninggal oleh sang istri di tempat tidur. Ansor tidak kunjung bangun saat sang istri mencoba membangunkannya.

“Waktu dibangunkan istrinya, sudah tiada,” kata rekan kerja Ansor, Ade Suryana.

Ade terakhir bertemu dengan Ansor pada Jumat (26/4/2019), yang bekerja sejak pagi hingga malam.

Sebelumnya, pada Selasa (23/4/2019), Ansor sempat merasakan demam. Bahkan ia sempat menyampaikan surat dokter untuk izin tidak masuk kerja selama dua hari.

“Diperkirakan karena kecapaian bekerja. Hari Selasa 23 April sempat mengeluh sakit dan membawa kantong plastik berisi banyak obat,” kata Ade yang juga Komisioner Bawaslu Sumedang.

Keluarga besar Bawaslu Sumedang menyampaikan belasungkawa atas gugurnya seorang pahlawan demokrasi tersebut.

Ansor meninggalkan seorang istri bernama Pipih dan dua anak. Anak pertamanya duduk di bangku kelas dua sekolah dasar dan putra kedua masih balita.

“Kang Ansor adalah sosok orang yang baik, sopan dan santun, serta suka bercanda, beliau sangat profesional dalam kinerja, mencurahkan waktu secara total untuk bekerja dan berdedikasi tinggi. Almarhum adalah pahlawan demokrasi dari Kabupaten Sumedang,” kata Ade.

(did/rjn)

Comment