JNE Cikarang Sumbang Perahu Karet untuk Tanggulangi Bencana

  • Whatsapp

rakyatjabarnews.com, Cikarang – Berbagi dan membantu sesama adalah prinsip yang ditanamkan sejak Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) didirikan tahun 1990 oleh Alm. Bapak H. Soeprapto Soeparno, karena keyakinan bahwa jika ekosistem tumbuh, maka JNE pun akan turut berkembang dengan baik. Prinsip dan semangat tagline JNE “Connecting Happiness” yang memiliki arti mengantarkan kebahagiaan, diwujudkan dalam berbagai hal, bukan hanya langkah bisnis tapi juga yang lainnya yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. Membantu sesama merupakan salah satu strategi JNE agar dapat terus mengemban amanah pelanggan selama 31 tahun sampai saat ini.

Dalam menanggulangi bencana, JNE dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) aktif berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menjalankan berbagai langkah untuk meringankan korban bencana dimanapun. Salah satunya adalah menurunkan relawan untuk evakuasi masyarakat yang terjebak banjir ketika musim penghujan tiba dengan memakai perahu karet untuk mempermudah akses dan medan yang sulit dijangkau.

Bacaan Lainnya

Agar seluruh relawan ACT dan BPBD yang terjun ke lapangan memiliki peralatan yang memadai, maka JNE pun memberikan dukungan berupa 1 unit perahu karet. Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis 10/6 di Kantor BPBD, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Diserahkan oleh Eko Suprihantoro selaku Head of Sales & Marketing JNE Cikarang dan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Agus Suparno, S. Ag., M.M serta disaksikan oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Bekasi,Ir. Nani Yuniarti .

Lutfi Pahlevi, Kepala Cabang JNE Cikarang, mengatakan, “Upaya menanggulangi bencana harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Setelah sebelumnya JNE melakukan beragam langkah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada seluruh masyarakat, selanjutnya adalah langkah yang bermanfaat juga untuk pihak yang membutuhkan bantuan peralatan kedaruratan bencana, yaitu ACT dan BPBD”.

Ir. Nani Yuniarti Sekretaris BPBD Kabupaten Bekasi dan Agus Suparno, S. Ag., M.M selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, “Bahwa kami berterima kasih kepada JNE atas bantuan perahu ini, karena memang sangat dibutuhkan untuk operasional di lapangan saat bencana tiba. Kami bersyukur sekali atas bantuan ini dan semoga kedepan untuk kegiatan positif lainnya yang dapat di kolabroasikan bersama BPBD akan kami laksanakan”.

Sebagai salah satu penggerak rantai pasok penunjang perekonomian, JNE menjadi salah satu perusahaan yang didukung oleh pemerintah untuk terus beroperasi. “Hal tersebut menjadi momentum bagi JNE untuk membantu sesama dan terus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pengiriman paket pelanggan. Kedaruratan bencana merupakan kejadian yang harus ditangani segera, oleh karena itu kerjasama yang baik diantara lembaga terkait sangat dibutuhkan untuk meringankan dan meminimalkan kerugian dalam bentuk jiwa maupun materi”, pungkas Lutfi.

(red)

Pos terkait

Comment