Jababeka Wujudkan Smart Eco City, Warga Senang

oleh -
Foto : Lomba kebersihan dengan tagline Synergy to Build Smart- Eco City ini diikuti oleh 29 RW di sekitar Kawasan Jababeka yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan terdiri dari 5 desa.

Menurut Suteja, penyelenggaraan lomba dan penghargaan Jababeka Eco Award ini sejatinya merupakan penghargaan bersama atas keberhasilan masyarakat di sekitar Kawasan Jababeka yang mampu menumbuhkan kesadaran lingkungan dan mendorong partisipasi warga dalam mengatasi permasalahan lingkungan. Karena, pada akhirnya yang merasakan dampak positif dari desa-desa yang makin bersih ini ialah masyarakat itu sendiri, yaitu warga yang tinggal di sekitar Kawasan Jababeka.

“Ini sebuah langkah awal yang baik. Karena tujuan ajang ini ialah Jababeka dengan masyarakat sekitar kawasan bisa bersama-sama menjaga lingkungan dan mewujudkan Smart Eco City. Dan itu sudah terlihat (peningkatan kualitas lingkungannya),” terang Suteja, yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Graha Buana Cikarang.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Sumardi selaku Head of city council Jababeka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta keterlibatan semua pihak, khususnya masyarakat di sekitar kawasan Jababeka, yang telah mendukung di tahun pertama Jababeka Eco Award. Sumardi menegaskan bahwa Jababeka Eco Award akan digelar setiap tahun. Namun untuk tahun selanjutnya, pihak Jababeka akan mengajak lebih banyak RW agar lebih punya impactful bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kawasan Jababeka.

Berita Rekomendasi

Comment