Jababeka Wujudkan Smart Eco City, Warga Senang

oleh -
Foto : Lomba kebersihan dengan tagline Synergy to Build Smart- Eco City ini diikuti oleh 29 RW di sekitar Kawasan Jababeka yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan terdiri dari 5 desa.

Dari penilaian yang dilakukan oleh tim Jababeka dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi – dengan indikator yaitu kebersihan, kerapian, kehijauan, dinobatkan pemenang Jababeka Eco Award 2022 adalah RW 08 dari Desa Serta Jaya sebagai Juara 1, RW 07 dari Desa Serta Jaya sebagai Juara 2, dan RW 10 dari Desa Jaya Mukti sebagai Juara 3. Para pemenang pun berhak mendapat hadiah total puluhan juta, mesin fogging, peralatan kebersihan, komposter, dan pembinaan intensif serta motor sampah roda tiga bagi pemenang juara 1 dari DLH Kabupaten Bekasi.

Suteja Sidarta Darmono selaku salah satu Direktur PT Jababeka Tbk, menyampaikan rasa apresiasinya kepada para 29 RW yang ikut serta dalam lomba kebersihan Jababeka Eco Award 2022. Tak lupa, Suteja memberikan selamat bagi RW yang berhasil memenangkan Jababeka Eco Award 2022.

“Terima kasih kepada seluruh RW yang sudah berpartisipasi dan antusias terhadap penyelenggaraan Jababeka Eco Award 2022. Dari 29 RW yang ikut serta dalam Jababeka Eco Award 2022, kami mendapatkan feedback yang baik. Setiap RW mau mengidentifikasi masalah lingkungan di tempat mereka, lalu mengatasi persoalan tersebut. Hasilnya, menurut laporan, lingkungan di desa-desa di sekitar Kawasan Jababeka sekarang makin bersih dan mampu mereduksi permasalahan sampah,” terang Suteja.

Berita Rekomendasi

Comment