IPSI Kota Bekasi Targetkan Rekor Muri Jurus Golok

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi menargetkan memecahkan Rekor Muri jurus golok. Rencana Pemecahan Rekor MURI direncanakan diikuti 3000 Pendekar Pencak Silat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang bakal dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada Minggu (29/10).

Penampilan 3000 pendekar pencak silat untuk mencetak rekor MURI dengan kategori memainkan jurus golok secara serempak diikuti 40 Perguruan Silat se-Kota Bekasi dari usia Sekolah Dasar (SD) sampai dewasa.

Menurut Ketua Panitia, Sardi Alisabana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan akan hadir.  Hal ini, kata dia, menjadi momen berharga mengingat pagelaran budaya seni pencak silat Rekor Muri dengan kategori tersebut adalah kali pertama digelar di Indonesia.

“Tujuannya untuk mengangkat nama baik Kota Bekasi. Kota Bekasi memiliki ribuan para pendekar dari berbagai perguruan pencak silat yang diketahui aset budaya bangsa,” ucap Sardi kepada awak media pada Jumat (27/10).

Sementara, Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmadsyah menambahkan, kegiatan  pencak silat untuk memecahkan Rekor MURI ini merupakan rangkaian kegiatan pada Pekan Budaya dan Jajanan Bekasi dalam rangka HUT IPSI Kota Bekasi sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu (28-29/10) besok.

“Pagelaran 3.000 pendekar dengan jurus goloknya akan digelar pada Minggu (29/10) malam. Agenda ini tidak hanya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakapolri, Walikota Bekasi dan pejabat tinggi serta tokoh nasional lainnya juga akan hadir,” tambah pria yang akrab disapa Rahmad.

Rahmad mengatakan, pemecahan Rekor MURI dengan 3000 pendekar pencak silat dengan Jurus golok ini akan di gabungkan dengan koreo seni antara silat dengan seni budaya dan prestasi.

“Pencak Silat merupakan warisan leluhur nenek moyang yang patut kita pertahankan dan dikembangkan oleh generasi muda penerus bangsa yang sudah tersohor di seluruh nusantara. Kegiatan ini juga sebagai ajang menarik atlet pencak silat Kota Bekasi agar kedepannya memiliki prestasi dalam ajang seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda),” kata dia.

Lebih lanjut, Rahmad mengungkapkan, hingga saat ini dalam berbagai ajang pertandingan di cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat untuk Kota Bekasi belum sama sekali memiliki prestasi.

“Kita ingin ke depan Pencak Silat berprestasi seperti cabor cabor lainnya sehingga kita adakan Pekan Budaya dan Jajanan Bekasi,” tandasnya. (Zis/RJN)

Comment