Ini Persiapan Jasa Marga Palikanci Jelang Arus Mudik

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Palikanci melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya arus mudik dan balik Lebaran 2018. Diantaranya adalah menyiapkan personil sebanyak 170 orang, sarana, dan prasarana penunjang.

“Kita akan siapkan armada untuk bersiaga di jalan tol saat musim mudik tiba,” jelas General Manager PT Jasa Marga cabang Palikanci Reza Febriano saat ditemui awak media usai apel gelar pasukan di Kantor PT Jasa Marga cabang Palikanci, Ciperna, Kabupaten Cirebon, Kamis (31/5).

Adapun armada yang dipersiapkan adalah satu buah mobil layanan jalan tol, 5 mobil ambulans, 2 mobil rescue, 5 mobil derek, dan 2 mobil tanki air. Armada tersebut ditempeli stiker penanda yang bertulisan “JM Siaga Operasional Lebaran 2018” di sela apel gelar pasukan.

Reza menambahkan, selain dari personil Jasa Marga sendiri yang berjumlah 170 orang, dalam pelayanan arus mudik ini juga akan dibantu dari jajaran TNI dan Polri. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik sepanjang Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) dengan total 26 km di musim mudik nanti.

“Sebagai pengawasan lalu lintas, kami juga menempatkan beberapa kamera CCTV untuk memantau selama 24 jam,” jelasnya.

Berkaca dari tahun lalu, di mana terjadi penumpukan kendaraan di rest area, Reza menjelaskan, kendaraan akan dipisahkan sesuai dengan tujuannya, yakni hanya untuk pengisian BBM, toilet, masjid, dan pujasera. Untuk kendaraan-kendaraan besar pun akan dialihkan ke belakang.

“Kami akan menambah jumlah personil di rest area untuk membantu mengatur jalannya allu lintas. Dan juga, kami beri waktu kepada pengunjung untuk singgah di rest area maksimal satu jam saja,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments