HUT TNI ke 72, TNI Kuat Bersama Rakyat

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke-72 di Cirebon, kegiatan dipusatkan di Lapangan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (5/10) dengan tema “TNI Kuat Bersama Rakyat”. Upacara tersebut dimulai tepat pukul 08.20 WIB dan dipimpin oleh Inspektur Upacara Kasrem 063/SGJ Letko Arm Wahyu Widodo,

Dalam upacara tersebut, hadir Dirpol air Polda Jabar Kombes Pol Suharto, Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Wali Kota Cirebon Nasrudim Azis, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan, Danlanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Radiman, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid, Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, dan tamu-tamu undangan lainnya.

Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan bahwa dirinya yang mewakili pemerintah Kota Cirebon dan seluruh masyarakat Kota Cirebon, mengucapkan selamat atas hari jadi TNI yang ke 72. Sesuai dengan temanya, Azis yakin TNI akan selalu dekat dan kuat bersama rakyat Indonesia.

“Saya berharap TNI tidak akan pernah meninggalkan rakyat. TNI akan selalu bersama-sama dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat. Sehingga rakyat termasuk saya juga sebagai rakyat sangat mendambakan TNI semakin ke depan, semakin dekat dengan rakyat,” tuturnya saat ditemui awak media usai upacara.

Menurut Inspektur Upacara Kasrem 063/SGJ Letko Arm Wahyu Widodo, kegiatan ini sebenarnya dipusatkan di Cilegon, dan di sini untuk wilayah Cirebon. Dengan adanya hari ulang tahun ini, ke depannya TNI bersama rakyat membuat situasi yang lebih kondusif, untuk Cirebon khususnya.

“Terima kasih terhadap pihak-pihak terkait yang ikut mensukseskan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan suatu kebanggan bahwa kita mempunyai alutsista ini di Cirebon, sehingga masyarakat juga bangga mempunyai TNI,” pungkas Widodo.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan-penampilan seperti Marching band, atraksi dari AL, dan sebagainya.(Juf/RJN)

Comment