HK Himbau Generasi Muda Tanamkan Nilai Pancasila

oleh -
banner 120x600

RJN, Bekasi– Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Hari Kartana berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini terutama para pelajar sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

Hal tersebut diungkapkan Hari Kartana pada agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di SMK CBT Bekasi, Taman Tridaya Indah II, Tambun Selatan, Selasa (2/4/2019). kegiatan diikuti ratusan siswa dan warga sekitar.

Menurut Hari Kartana perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Dalam kesempatan itu Hari Kartana juga menegaskan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

“Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” tegasnya.

Ia mengatakan, generasi muda memegang peranan penting dalam menjaga empat pilar kebangsaan. Keempat pilar dimaksud adalah Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

“Kenapa penting? Sebab generasi mudalah nantinya yang akan mewarisi bangsa dan negara besar ini,” kata Hari Kartana.

Karena itu menurut Hari Kartana, sosialisasi empat pilar perlu terus digalakkan kepada masyarakat. Terutama pada generasi muda. Terlebih di era globalisasi sekarang ini, kadang membuat kita abai terhadap sejarah bangsa sendiri.

“Founding fathers kita sudah meletakkan dasar-dasar berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai itulah yang harus kita jaga, kita pahami, kemudian kita implementasikan agar kita tetap menjadi bangsa dan negara yang besar, utuh, dan sejahtera,” tandasnya.(ziz/rjn)

Comment