AHY Janjikan 14 Program Pro Rakyat di Depan Ribuan Masyarakat Cirebon

oleh -
Kampanye Partai Demokrat di Cirebon.
banner 120x600

RJN, Cirebon – Ribuan masyarakat Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu padati acara kampanye nasional Partai Demokrat yang dilaksanakan di GOR Bima, Kota Cirebon, pada Kamis (11/4/2019).

Wakil Komandan Kogasma sekaligus Ketua Komisi II DPR RI, Herman Khaeron dalam sambutannya mengungkapkan Partai Demokrat sudah menorehkan terbaik dalam 10 tahun kemarin oleh kader partai terbaik.
Program bapak SBY sangat menyentuh dan memperhatikan rakyat.

“Saat ini, program-program yang pro rakyat Indonesia tidak ada yang memihak kepada rakyat. Seperti harga bbm, listrik dan bahan pokok naik semua. Bukan hanya itu, di sektor kesehatan, jaman Pak SBY ada Jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) yang memihak kepada rakyat. Tetapi sekarang nasib rakyat disengsarakan,” tutur Herman Khaeron dihadapan ribuan masyarakat Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Sementara itu, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya dihadapan masyarakat Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu meminta maaf kepada masyarakat Kota Cirebon, karena seharusnya kemarin ia bisa hadir disini, namun karena dirinya harus menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di Kota Solo baru hari ini ia hadir disini.

“Bersama Partai Demokrat kita bersama-sama mengusung perubahan 5 tahun kedepan. Maka saya minta yakinkan dan ajak seluruh keluarga, tetangga dan lainnya pada 17 April untuk datang ke TPS dan memilih Partai Demokrat nomor 14, karena Partai Demokrat merupakan partainya rakyat,” kata AHY.

Lebih lanjut disampaikan AHY, lima tahun terakhir ini apa yang dirasakan oleh masyarakat. Rata-rata utamanya masyarakat mengeluhkan tentang ekonomi, yaitu turunnya daya beli masyarakat.

“Apakah begitu yang terjadi saat ini? Disini banyak yang masih nganggur tidak? Bersamanya demokrat kita buka lapangan pekerjaan yang layak,” lontar AHY.

AHY menambahkan, pembangunan infrastruktur memang penting, tetapi jangan fisiknya saja, namun negara juga harus bangun sumber daya manusianya. Kedepan kita carikan solusinya.

“Partai Demokrat memiliki 14 program yang pro rakyat,

1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi tenaga kerja asing.

2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM Premium.

4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

5. Setop impor pangan ketika musim panen.

6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI & Polri dan pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh.

8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

10. Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu.

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara.

12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13. Jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa.

14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti BOS,BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas, dan Bencana,PKH, RASKIN, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial,” tandasnya. (gie/rjn)

Comment