Heboh, Harga Roti Bakar Naik Usai Harga Dolar As Naik Rp. 15 Ribu

  • Whatsapp

RJN, Cirebon  – Hari ini nilai tukar Dolar Amerika Serikat (AS) yang mencapai level Rp 15.000 atau tertinggi di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdampak pada kenaikan berbagai harga barang baik elektronik maupun konsumsi.

Kenaikan harga terjadi dari beberapa bulan terakhir ini seperti yang terjadi pada harga penjual laptop di Mal Mangga Dua, Jakarta Utara, Ratih, mengatakan bahwa harga laptop telah mengalami kenaikan sejak bulan September. Kenaikan tersebut berkisar 5% dari harga semula.

“Dari bulan September kemarin, ya ada lah (naik) sekitar 5%,” ungkap dia saat berbincang kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Bahkan kenaikan tidak hanya terjadi di Kota Kota Besar saja, kenaikan panganan di daerah pun mulai terasa merangkak, Roti Bakar yang biasa di jual dengan harga 10.000 rupiah kini di jula dengan harga 12.000 rupiah karena pedagang roti bakar harus menyesuaikan harga pembelian bahan baku dari roti yang terus merangkak naik dari hari ke hari.

Rupanya nilai tukar rupiah yang terus anjlok oleh Dolar Amerika ini ikut berdampak pada harga panganan, “ungkap penjual roti di Bilangan Perumahan BCA Pamengkang Mundu saat diwawancarai rakyatjabarnews.com, Rabu (3/10/2018). (ymd/RJN)

Pos terkait

Comment