oleh

Hari Amal Bakti Kementrian Agama Ke 72, Walikota Cirebon Ucapkan Terima Kasih

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72 di tingkat Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Alun-alun Kejaksan, Rabu, (3/1). Upacara tersebut diikuti berbagai elemen dari Kementrian Agama. Bahkan tokoh lintas agama juga terlihat menghadiri upacara tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengucapkan selamat kepada Kementrian Agama atas hari jadinya yang ke 72. Sekaligus juga mengucapkan terima kepada Kementrian Agama Kota Cirebon karena selama ini sudah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Terima kasih kepada Kementrian Agama yang sudah menjalin kerja sama selama ini,” jelas Azis.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon, Ahmad Sanukri, juga berterima kasih dan penghargaan kepada Wali Kota Cirebon karena sudah berkenan menjadi pemimpin upacara di peringatan Hari Bakti Kementrian Agama ke 72 di Kota Cirebon.

“Tahun ini kita mengangkat tema tebarkan kedamaian. Kedamaian merupakan nafas ajaran dari semua agama,” katanya.

Menjaga perdamaian di Indonesia, lanjut Ahmad, merupakan tanggung jawab bersama dan Kementrian Agama akan masuk untuk menjadi mediator di dalamnya. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik dimana pilkada akan digelar di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Cirebon. Karena jika ada riak-riak kecil, harus segera dibicarakan dan dikomunikasikan. Jangan sampai riak-riak kecil tersebut mengganggu jalinan ukhuwah dan persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik.

“Karena itu jauh-jauh hari melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kami juga mengundang tokoh lintas agama dan mereka datang. Selain agar kita lebih eksis, memberikan pelayanan dan ayoman kepada masyarakat terutama terkait aspek keagamaan,” pungkas Ahmad.

Seperti diketahui, pada 3 Januari 1946, Kementrian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementrian di bidang agama. Sejak itu setiap tanggal 3 Januari diperingati sebagai hari amal Bakti Kementrian Agama.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed