Hanura Mempersiapkan Para Bakal Calon untuk Pilkada 2018 Kota Bekasi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018, Hanura mempersiapkan para balon (bakal calon) yang akan diikutsertakan dalam Pilkada. Wembri, sebagai Ketua Tim Pilkada Hanura Kota Bekasi menjelaskan bahwa tidak ada batasan balon di Partai Hanura. Mereka ingin menjaring sebanyak mungkin.

“Artinya, Hanura ini kita harus melihat secara luas dan masyarakat juga semakin banyak calon, yang diuntungkan itu Hanura. Itu yang kita mau. Artinya kita tidak mencakup kepada internal bekerja sendiri saja, tapi secara luas secara umum itu yang kita perlukan untuk penjaringan balon Walikota Bekasi,” ujarnya kepada awak media, Selasa (18/7).

Dikatakannya, untuk tenggat pendaftaran hingga 30 Juli nanti. “Untuk pendaftarannya, tentu ada administrasi yang harus kita penuhi. Itu sudah ketentuan yang ada dari pusat yang harus kita laksanakan. Untuk Hanura sendiri minimal 10 juta. Segitu untuk atribut pendukung, jadi kita kembalikan ke calon itu juga,” jelasnya.

Persyaratan menjadi balon Hanura ada dua, ketentuan umum dan ketwntuan khusus. Jadi nanti ada kriteria yang untuk umum apa, dan untuk khusus apa. Semuanya sudah disiapkan semua dari partai.

“Nama-nama yang sudah mendaftar belum dipastikan, tapi sudah banyak. Cuman kalau kita buka, bocor, gak jadi, itu repot. Vicky Insya Allah mudah-mudahan ikut. Tapi belum tentu karena dia belum ambil formulir. Kalau sudah ambil, otomatis pasti ikut. Sama ketua sudah ada komunikasi. Nanti ada rekomendasi yang akan kita perjuangkan setelah kita lihat kriterianya bakal calon ini lulus atau tidak. Jadi kita lihat gambaran lapangannya seperti apa, itu yang akan akan kita pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Hamonangan Sianipar yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Kota Bekasi juga mengatakan kalau partai sudah melirik beberapa orang. Hanya saja mereka belum mendaftar.

“Semakin banyak calon, semakin banyak juga pilihan kita, semakin banyak yang kita tawarkan ke masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan lebih bebas untuk memilih calon-calon. Mudah-mudahan, dengan waktu yang panjang ini sampai tanggal 30 Juli nanti, diharapkan balon ini banyak yang mendaftar ke Hanura. Sehingga kita tahu bagaimana kualitas, elektabilitas, maupun popularitas dari para calon,” terangnya. (Ziz/RJN)

Comment