H+4 Lebaran, Masih 42% Pemudik yang Belum Balik ke Jakarta

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – PT. Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), mencatat hingga H+4 masih terdapat 42% kendaraan dari arah Timur yang belum balik ke Jakarta. Hal ini disampaikan General Manager Operasional PT. Lintas Marga Sedaya, Suyitno, Rabu (20/6).

“Masih ada 42% lagi kendaraan yang belum balik ke Jakarta, dari total yang mudik yang kami hitung dari H-10,” terangnya saat ditemui awak media.

Dia menjelaskan, dari catatan sejak H-10 Lebaran, atau tepatnya pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 hingga H+4 Lebaran atau hari Rabu tanggal 20 Juni 2018, terdapat 528.000 kendaraan yang mudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui tol.

Dari angka tersebut, jumlah yang balik ke Jakarta baru sekitar 248.000 kendaraan. Dengan demikian, menurut Suyitno, masih ada sekitar 280.000 kendaraan yang belum balik ke Jakarta, atau sekitar 42%.

Terkait dengan masih banyaknya yang belum balik, Suyitno menjelaskan, karena liburan anak sekolah masih panjang. Jadi, diperkirakan akan terjadi peningkatan pada akhir pekan nanti.

“Kebetulan anak sekolah belum masuk, jadi kemungkinan akan terjadi juga peningkatan di hati Sabtu dan Minggu,” terangnya.

Hingga petang tadi, lanjut Suyitno, kondisi lalu lintas sangat padat. Di beberapa lokasi pun terjadi perlambatan di Rest Area.

“Kemarin adalah puncak arus mudik hingga tadi pagi,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.