H. Kunang Siapkan Desa Sukadami Jadi Desa Digital

oleh -
Kepala Desa Sukadami, H. M Kunang

rakyatajabarnews.com, Bekasi – Pemerintah Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan membuat inovasi dengan menyiapkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (Sispat) desasukadami.warga.id.

Kepala Desa Sukadami, H. M Kunang menyampaikan, layanan Sispat ini disiapkan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Ya dengan layanan sistem informasi pelayanan terpadu ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor desa, cukup dengan mengakses link desasukadami.warga.id di HP-nya masing-masing,” kata Kunang, saat ditemui di kantornya, Selasa, (16/11/2021).

Dirinya mengatakan, di era modern sekarang ini, pemerintah desa harus mengimbangi layanan kepada masyarakat dengan layanan digital agar lebih efisien dan hemat waktu. Selain itu, layanan online tersebut juga mengurangi terjadinya tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Karena kemarin dua tahun terakhir kita dilanda pandemi, kita harus mengurangi pertemuan tatap muka dalam pelayanan kepada masyarakat. Makanya kami berinovasi dengan menyiapkan layanan digitalisasi desa,” ucapnya.

Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif mengatakan akan terus meningkatkan SDM para perangkat desanya mulai dari kaur, staf, bahkan sampai ke tingkat RT agar lebih terampil dalam pengoperasian layanan digital.

“Insya Allah dengan komitmen untuk melaksanakan aturan sesuai arahan dari bapak kepala desa, kami terus bekerja melayani masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kemampuan SDM perangkat desa, agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” terangnya.

(dul)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.