FORKOCI Ingin Membangun Komunikasi Dalam Negeri

oleh -

RJN, Cirebon – Minggu 13 Januari 2019 menjadi salah satu hari yang ditunggu oleh para pengurus Forkoci untuk membahas berbagai rencana kegiatan sosial membangun komunikasi dalam membangun negeri.

Acara berkumpulnya para pengurus bertempat di KORCAM Gempol Cirebon dan dihadiri oleh seluruh pengurus FORKOCI KORCAM sewilayah KORWIL CIREBON BARAT.

Didi supriyadi selaku ketua korcam Palimanan – Gempol menjelaskan dalam agenda road show hari ini yaitu pemaparan tentang pembelajaran , kesinergian serta menggali potensi di wilayah / lingkungan kerja korcam agar bisa memberi edukasi bukan untuk anggota saja tapi untuk masyarakat pada umumnya.

“Perlu menggali potensi yang terpendam maka diperlukan komunikasi dengan anggota, “ungkapnya.

Sedangkan menurut Syaeful selaku sekretaris II juga menambahkan bahwa apa yg di jalan kan oleh setiap korcam sewilayah KORWIL CIREBON BARAT ini tidak lepas dari visi misi FORKOCI serta arahan bimbingan dan inovasi inovasi dari ketua korwil barat Apah ivan ( Iing Solikhin ) harapan beliau kedepannya KORCAM sewilayah KORWIL BARAT harus bisa mandiri dan bisa memberikan edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat serta sll bersinergi dengan pemerintahan Desa.

Ditambahkan Sekjen FORKOCI, RISDIYANTO yang biasa dipanggil kang Anto Lumintu memapar kan bahwa Salah satu prinsip sinergi adalah membangun kepercayaan  dalam organisasi. Kondisi saling memercayai harus dibangun walaupun memerlukan waktu.

“Ini penting karena kepercayaan yang bijak dan cerdas adalah hal yang dapat mengubah sesuatu atau mewujudkan dinamika menuju perubahan yang diharapkan, “ujarnya Kang Anto kepada rakyatjabarnews.com.

Masih menurut Anto dalam organisasi, kemampuan untuk membangun, menumbuhkan, menjaga dan mengembalikan semua kepercayaan bukan di lingkup kepengurusan srt anggota saja tapi di kalangan masyarakat sekitar jg merupakan kunci kesinergian.

“Kepercayaan merupakan sesuatu hal yang penting bagi sebuah hubungan karena di dalamnya terdapat kesempatan untuk melakukan aktivitas yang kooperatif, pengetahuan,respect, dan nilai moral lainnya, “tutupnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment