Fasilitasi Kader NU, PB PMII Menginisiasi Program Scholarship Incubator

oleh -
Foto Istimewa : Perguruan Tinggi Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII)

Jakarta – Perguruan Tinggi Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) sukses menggelar kegiatan Kick Off PMII Scholarship Incubator, Pada Selasa 28 November 2023 di Kantor Pusat Kerja Kemenaker RI.

Kegiatan tersebut terdiri dari pembukaan Kick Off Scholarship dan Talk Show yang bertemakan “Merawat Indonesia dengan Ilmu dan Pendidikan” dengan menghadirkan pemateri H Muhammad N Purnamasidi (Anggota DPR RI Komisi X), Dwi Winarno (Wakil Rektor UNUSIA), Rumtini Ph.D (Kepala Divisi Seleksi & Rekruitmen Beasiswa LPDP) dan Ahmad Luthfi (Managing Director Talenhub).

Dalam sambutannya, Mahbub Ubaedi Alwi selaku inisiator Program Scholin mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan Scholin adalah menciptakan inkubasi bagi para aktivis-aktivis yang akan melanjutkan studi S2 dan S3 dengan Beasiswa, khususnya LPDP, “ujarnya.

” Ini merupakan upaya akselerasi pendidikan formal aktivis dan untuk peningkatan kualitas SDM dalam komitmen kebangsaan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Kegiatan Scholin sendiri akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan untuk persiapan menyambut pembukaan beasiswa LPDP Batch 1 yang kemungkinan dibuka di bulan Februari. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan beberapa pihak, yaitu Talenthub, Pusat Pasar Kerja,Id, didukung juga oleh Jakarta Oses Energi dan Jakarta Propertindo (Jakpro).”

Masih dilokasi yang sama, Muhammad Rafsanjani selaku Sekretaris Jenderal PB PMII memaparkan, bahwa pengembangan SDM di lingkungan NU sangat penting, dan progam Scholin menjadi langkah tepat untuk mewujudkan cita-cita organisasi kita, “ujarnya.

Berita Rekomendasi

Comment