oleh

Dramatis, Kalteng Menang Atas Persija Lewat Adu Penalti

RJN, Bekasi – Persija Jakarta gagal melaju ke partai semifinal usai dikalahkan oleh Kalteng Putra melalui drama adu penalti 4-5 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Kamis (28/3/2019).

Tidak ada kejadian menarik di babak pertama kedua tim kesulitan menembus ke gawang lawan. Hanya ada peluang dari Bruno Matos yang mampu diantisipasi oleh Dimas Galih, kiper Kalteng Putra. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Persija lebih meningkatkan intensitas serangan. Sayang mereka dikejutkan oleh gol kontroversi Patrich Wanggai 56’. Terlihat mantan pemain Persib menggunakan tangannya saat mencetak gol namun wasit Thoriq Al Qatiri tidak bergeming.Kalteng 1-0.

Tertinggal Persija meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya Bruno Matos mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 76. Ia sukses memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah dan mampu dikonversikannya menjadi gol. 

Disisa pertandingan tidak ada gol tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan berlanjut di adu penalti karena regulasi di babak 8 besar jika imbang langsung penalti.

Sayangnya di babak tos-tosan keberuntungan tidak berpihak ke tuan rumah. Dua eksekutor Persija Fitra Ridwan dan Bruno Matos gagal. Sedangkan hanya satu eksekutor Kalteng yang gagal yakni Gede Sukadana. Skor 4-5 jadi skor akhir laga ini, Kalteng melaju ke semifinal. Sementara Persija mengalihkan fokusnya ke AFC.(olg/rjn)

Komentar

News Feed