DPRD Kota Bekasi Menerima Kunjungan Kerja DPRD Kab/Kota Pesisir Selatan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Sekretariat DPRD Kota Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kab/Kota Pesisir Selatan, Kunjungan kerja diterima oleh Kasubag LPP Welthy More D M,SH, didampingi Yudhianto S Pelaksana bagian LPP DPRD Kota Bekasi, di Ruang Aula Lt. III Gedung DPRD Kota Bekasi.

Permohonan maaf kepada DPRD Pesisir selatan,Palembang karena Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bekasi tidak dapat menerima saudara dikarenakan DPRD Kota Bekasi sedang melaksanakan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Dewan Kota se Indonesia ( ADEKSI) di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang didiskusikan dalam kesempatan tersebut. DPRD Kota Pesisir selatan tentang Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Pajak Parkir.

Dalam pertemuan tersebut terjadi banyak sekali pertukaran pemikiran dalam hal pengelolaan Retribusi Parkir. Menurutnya, pertukaran pemikiran antar kedua Daerah sangat dibutuhkan. Untuk memperbanyak khasanah pemikiran. Di Kota Bekasi Masalah Retribusi Parkir sudah menerapkan Parkir meter menggunakan parkir meter tentu membutuhkan peran serta dari semua pihak.

Artinya, masyarakat dan penyelenggara pemerintahan memiliki peranan untuk menjalankan program itu. Sementara mengenai tarif retribusi parkir di Kota Bekasi untuk sepeda motor hanya sebesar Rp1000 untuk 2 jam pertama. Hal itu sesuai tercatat dalam Pasal 29 tentang Struktur dan Besarnya Tarif Retribusi, Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Parkir serta Terminal.

“Tentu kunjungan kerja di mana di dalamnya terjadi pertukaran pemikiran sangat bagus bagi kedua belah pihak. Baik yang berkunjung dan dikunjungi semuanya mendapat manfaat. Sebab kedua belah pihak bisa saling berdikusi dan menggali wawasan tentang penyelenggaraan Retribusi Parkir Daerah masing-masing,” pungkasnya.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *