DLH Pinjam Alat Berat Milik DBMSDA Bantu Angkut Sampah Liar di Caman

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi secara simultan melaksanakan pembersihan sampah liar yang berlokasi di Kampung Caman RT 5 RW 06 Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat Kota Bekasi mulai pertengahan Januari 2021 lalu.

Rencananya pada pekan depan, alat berat milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan dipinjam untuk membantu pengangkutan sampah. Karena dalam prosesnya terkendala perlunya alat berat.

Bacaan Lainnya

“Alat berat untuk membantu pengangkutan sampah, baru bisa dipinjam dari DBMSDA pada Selasa, Minggu depan. DLH tidak mampu kalau tidak ada alat berat,” Kepala Dinas LH Kota Bekasi Yayan Yuliana.

Meski, butuh alat berat supaya sampah cepat terangkut, DLH Kota Bekasi AKAN mengoperasikan sebanyak 24 armada pengangkut sampah. Sampah Liar di Kampung Caman dikonfirmasi berada di lahan seluas 7 hektar dengan kendala sulit dimasuki alat berat. Namun begitu, peminjaman alat berat terus dikordinasikan DAN AKAN SEGERA DILAKSANAKAN.

Pada 26 Januari lalu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menurunkan personil kebersihan untuk mulai membersihkan dan mengangkut sampah.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kustantinah mengatakan saat itu petugas mengangkat sampah baru yang masih ada dilokasi pinggir tol dan lokasi sampah yang masih bisa dijangkau oleh petugas dan secara akan bertahap terus dilakukan.

(ziz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *