DJP Jabar III Gelar Tax Gathering Coffee Morning

oleh -

rakyatjabarnews.com, Jabar – Berlangsung selama dua hari pada tanggal 9 dan 11 November 2021, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III menggelar kegiatan Tax Gathering yang dikemas dalam konsep Coffee Morning bertema “Gotong Royong Membangun Negeri, Wujud Sinergi DJP dan Wajib Pajak”. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Cakra Buana Lantai 6 Gedung Cakti Satya Nagara Gedung Kanwil DJP Jawa Barat III. Kegiatan tersebut merupakan wujud penghargaan DJP kepada wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang berada di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama di Hari Selasa, 9 November 2021 yang dihadiri 51 Wajib Pajak Potensial yang terdaftar di KPP di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, selanjutnya sesi kedua di Hari Kamis 11 November 2021 yang dihadiri 55 Wajib Pajak Potensial yang terdaftar di KPP di wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi. Para wajib pajak yang hadir disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Jawa Barat III Muhammad Ismiransyah M Zain dengan didampingi Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang serta para Kepala KPP di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III.

Diawal acara Plt Kakanwil DJP Jawa Barat III menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara ini adalah sebagai bentuk menjalin silaturahmi antara DJP dengan para wajib pajak sehingga terjalin kesamaan persepsi untuk bersama-sama bergotong royong menghimpun penerimaan negara.

Dalam sambutan pembuka Plt Kakanwil DJP Jawa Barat III mengajak para wajib pajak agar dapat mengikuti jejak Tim Nasional Bulu Tangkis Thomas Cup Indonesia,” Kita ingin DJP seperti tim Thomas Cup Indonesia yang setelah 19 tahun sejak Tahun 2002 baru tahun ini di 2021 dapat merebut kembali piala Thomas Cup ke Indonesia, maka berharap DJP juga bisa mencapai target penerimaan di tahun ini sejak terakhir masuk di 2008, mari kita usahakan bersama ya bapak ibu” ungkap Muhammad Ismiransyah M Zain.

Meneruskan sambutannya, Ismiransyah memaparkan tentang APBN 2021 dan Program
Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “ Kita butuh expenditur Rp 2.750 Triliun dan akan punya uang Rp 1.743 Triliun dari penerimaan Perpajakan, Non Perpajakan dan Hibah, penerimaan pajak sendiri ditargetkan sebesar Rp 1.229 Triliun kurang lebih 70%” jelas Ismiransyah dalam penjelasannya tentang APBN 2021.
Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa dalam APBN 2021 untuk Program PEN dianggarkan sebesar Rp 744,77 Triliun naik 7,13% dari Tahun 2020 dimana anggaran tersebut digunakan untuk perlindungan sosial, kesehatan, dukungan UMKM dan korporasi, program prioritas dan insentif usaha.

Masih dalam rangkaian paparannya Ia juga menjelaskan profil wilayah KPP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Bart III yang terdiri dari 2 unit KPP Madya dan 9 unit KPP Pratama yang tersebar di 4 kota dan kabupaten yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi. Target yang diamanahkan kepada Kanwil DJP Jawa Barat III di Tahun 2021 adalah sebesar 23,7 Triliun Rupiah.

Melengkapi paparan Plt Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, para kepala bidang diberi kesempatan untuk menjelaskan informasi-informasi penting yang perlu diketahui oleh wajib pajak sesuai tugas pokok masing bidang di Kanwil DJP Jawa Barat III.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog langsung oleh Plt Kakanwil dengan para Wajib Pajak yang hadir. Dengan penuh semangat wajib pajak yang hadir menyampaikan pertanyaan maupun pendapat tentang pelayanan yang diberikan oleh DJP secara langsung kepada Plt Kakanwil DJP Jawa Barat III.

Di penghujung acara sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada wajib pajak, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III menyerahkan piagam penghargaan kepada para wajib pajak atas partisipasi dan kontribusinya mendukung penerimaan pajak Kanwil DJP Jawa Barat III Tahun 2021.

(red)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.