,

Kanwil DJP Jabar III dan Pemkot Bekasi Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan SPT Tahunan

oleh -

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III menyelenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Bekasi terkait Kepatuhan Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan Perpajakan. Pelaksanaan acara ini bertempat di Harris Convention Hall, Kota Bekasi (Selasa, 12/10). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir bersama jajarannya yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Inspektorat Daerah, para Kepala Badan, para Kepala Dinas, para Camat dan para Kasubbag Keuangan Kantor Kecamatan yang ada di Wilayah Kota Bekasi. Selanjutnya, Pelaksana Tugas (Plt.)

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III Muhammad Ismiransyah M. Zain hadir dengan didampingi oleh seluruh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang ada di wilayah Kota Bekasi, antara lain KPP Pratama Bekasi Utara, KPP Pratama Bekasi Barat, KPP Pratama Pondok Gede dan KPP Madya Kota Bekasi. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Wali Kota Bekasi. Dalam sambutannya, Ia sangat mendukung pelaksanaan program yang ada di dalam kesepakatan kerja sama antara Kanwil DJP Jawa Barat III dengan Pemerintah Daerah Kota Bekasi.

Menurutnya, program-program tersebut bisa memberi nilai tambah bagi kedua belah pihak. Dalam rangkaian acara ini juga diisi dengan sosialisasi perpajakan khususnya bagi bendahara.
Kemudian dalam kesempatannya, Ismiransyah menyampaikan bahwa melalui kegiatan sinergi ini dapat meningkatkan rasio penyampaian kepatuhan formal SPT Tahunan.
“Optimalisasi pencapaian target kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) yang tinggi dan berkualitas dapat mendorong pencapaian target penerimaan pajak. Pada akhirnya alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) ke tiap Pemerintah Daerah juga akan meningkat tentunya,” jelas Ismiransyah.

Di penghujung acara, Plt. Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III menyerahkan cendera mata kepada Wali Kota Bekasi yang menandai bentuk komitmen kedua belah pihak bahwa sinergi dan koordinasi merupakan hal penting demi pengamanan penerimaan negara untuk pemenuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

(bud)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.