Direktur Keuangan Jasa Marga Raih Penghargaan Paling Bergengsi “The Best Overall CFO” Dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019

oleh -
banner 120x600

RJN, Jakarta – Bisnis Indonesia menobatkan Donny Arsal, Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sebagai penerima penghargaan paling bergengsi, yaitu kategori “The Best Overall CFO” dalam Bisnis indonesia CFO BUMN Award 2019.

Penghargaan ini diberikan atas kepiawaian Donny Arsal sebagai CFO dalam menggali sumber dana inovatif untuk membiayai ekspansi Jasa Marga yang membutuhkan investasi dalam jumlah besar, serta tetap menjaga profitabilitas di tengah masa ekspansi Perseroan.

Berbagai alternatif pendanaan baru yang dilakukan Jasa Marga menjadi inovasi yang dilakukan pertama kali di Indonesia, seperti Sekuritisasi Pendapatan Tol, Project Bond serta Komodo Bond (Global IDR Bond).

Sebanyak 115 CFO BUMN 2019 diseleksi Dewan Juri, untuk memenangkan 5 (lima) penghargaan yang diberikan dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019, yaitu Best CFO in Sustainable Growth, Best CFO in Compliance and Governance, Best CFO in Corporate Restructuring, Best CFO in Transforming Finance, dan Best Overall CFO.

Menanggapi penghargaan yang diterimanya di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (26/03), Donny Arsal mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan buah kerjasama yang baik antara dirinya dan para karyawan Jasa Marga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Ini bukan merupakan keberhasilan diri saya sendiri, namun tentu saja karena terciptanya sinergi yang baik dalam tim Jasa Marga, sehingga mampu mewujudkan ini semua,” ujarnya.

Donny menambahkan berkat dukungan berbagai macam pihak, Jasa Marga pun terus berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur demi kemajuan bangsa yang lebih baik.

Selaras dengan latar belakang pemberian penghargaan ini, Bisnis Indonesia mengusung tema “Komitmen Membangun Negeri” dengan pertimbangan apresiasi kepada CFO BUMN yang mampu berperan signifikan dalam melakukan perubahan di perusahaan sekaligus memiliki komitmen dalam pembangunan di tengah kondisi tantangan perekonomian yang tidak mudah.

Direktur Operasional dan Pemberitaan Bisnis Indonesia Arief Budi Susilo juga menekankan pentingnya peranan CFO di suatu BUMN.

“Transformasi di BUMN hanya akan bisa jalan jika ada CFO yang kuat dalam mendukung penerapan strategi-strategi transformasi, sehingga BUMN bisa berkompetisi tidak hanya di Indonesia tapi juga di level dunia,” tambah Arief.

Bulan Febuari lalu, Jasa Marga juga menerima penghargaan IFR Asia Awards 2018 untuk kategori Indonesia Best Capital Markets Deal. Penghargaan ini diberikan karena skema pendanaan Jasa Marga, yakni Komodo Bond, dinilai berhasil menarik investasi untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya jalan tol.

Komodo Bond merupakan satu dari lima terobosan skema pendanaan yang dilakukan oleh Jasa Marga. Jasa Marga melakukan penawaran global perdana Komodo Bond pada 30 November 2017, yang berhasil menerbitkan obligasi global rupiah pertama dengan nilai mencapai Rp 4 triliun. Komodo Bond dinilai menciptakan kelas aset baru bagi investor global dan cara baru menyalurkan dana dalam infrastruktur Asia.(ziz/rjn)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.