oleh

Dim-Dim : Peran Media di Pilkada Bekasi Sangat Menentukan

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Peran media massa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi akan berpengaruh besar menentukan pemenang dalam pesta demokrasi 2018 mendatang.

Menurut Konsultan Komunikasi, Dimas Apriyanto media massa bajk cetak ataupun online akan turut andil menentukan pilihan masyarakat, “ungkapnya kepada RakyatJabarNews.com saat ditemui di kediamannya, Kamis (27/7).

“Media massa memiliki andil dalam pembentukan persepsi masyarakat. Informasi atau berita di media massa mengenai calon akan membuat masyarakat menilai,” Kata pria yang juga jurnalis di salah satu media lokal ternama ini.

Menurut pria yang akrab disapa dim-dim ini di Kota Bekasi sebagai penyangga Jakarta pengaruh media sangat besar dan berbeda tidak jauh dengan Pilkada Jakarta.

“Jika dibandingkan Kabupaten Bekasi jauh berbeda. Masyarakat Kota Bekasi layaknya Jakarta mencari informasi figur pemimpin melalui media online maupun cetak. Sehingga dipastikan sangat berpengaruh jika si calon dapat merangkul media massa,” tuturnya.

Dimas melihat salah satu yang diuntungkan saat ini adalah Incumber yaitu Rahmat Effendi, “Incumbent pasti diuntungkan. Karena Incumben pasti menjadi kejaran rekan media tinggal bagaimana mengemas agar komunikasi politik rapi,” tuturnya.

Permasalahan kata Dimas banyak Pilkada yang kurang memperhatikan komunikasi politik melalui media massa, “Kalau tingkat nasional maupun Jakarta itu sudah menjadi kewajiban mereka jor joran mengeluarkan anggaran untuk media. Di daerah ini tingkat kesadaran kurang. Karena mereka fokus ke money politik,” tegasnya.(ziz/rjn)

Caption Foto :

Dimas Apriyanto Saat Foto Bersama Dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar

Komentar

News Feed